Comscore Tracker

Nicolo Barella Dikait-kaitkan dengan Liverpool

Barella diisukan akan hijrah ke Liverpool

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim panas 2021 semakin seru. Baru-baru ini, nama gelandang ciamik asal Italia, Nicolo Barella, dikait-kaitkan dengan salah satu klub raksasa Inggris, yaitu Liverpool.

Dikabarkan, Liverpool sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk mengangkut Barella dari Inter Milan. Sejak tampil apik di Piala Eropa 2020, Barella memang semakin menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Baca Juga: Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?

1. Kemungkinan Barella gabung Liverpool tipis

Nicolo Barella Dikait-kaitkan dengan LiverpoolInstagram.com/nicolo_barella

Meski sudah dikait-kaitkan dengan Liverpool, editor dari Get Italian Football News, Kuastubh Pandey, mengungkapkan bahwa kemungkinan Barella bergabung dengan Liverpool tipis. Eks pemain Cagliari itu dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama Inter.

"Barella sudah menandatangani kontrak baru. Memang belum diumumkan, tetapi kedua pihak sudah sepakat. Tidak cuma Barella, Alessandro Bastoni juga akan segera memiliki kontrak baru bersama Inter," tutur Pandey, dilansir Liverpool Echo.

2. Isu Barella akan pergi diembuskan sang agen

Nicolo Barella Dikait-kaitkan dengan LiverpoolNicolo Barella (inter.it)

Baca Juga: Inter Milan: Romelu Lukaku Tidak Dijual!

Isu bahwa Barella akan pergi, nyatanya diembuskan oleh agennya sendiri. Pandey menyebut, sang agen menggunakan ketertarikan dari klub-klub Inggris agar Inter mau memenuhi apa-apa saja yang Barella inginkan di kontrak baru tersebut.

"Isu ketertarikan Barella ini hadir dari sang agen. Tampaknya, agen Barella menggunakan ketertarikan dari klub-klub Inggris untuk membuat Inter memenuhi syarat-syarat yang diajukan dirinya dan Barella di kontrak baru nantinya," ujar Pandey.

3. Liverpool butuh suntikan gelandang baru

Nicolo Barella Dikait-kaitkan dengan LiverpoolPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Selepas kepergian Georginio Wijnaldum, Liverpool memang membutuhkan suntikan tenaga baru di lini tengah. WIjnaldum sendiri bukan sosok sembarang. Dinamismenya kerap menghidupkan lini tengah Liverpool, baik saat bertahan maupun menyerang.

Nah, Nicolo Barella memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan Wijnaldum. Dia aktif bergerak di lini tengah, baik saat bertahan dan menyerang, dan kehadirannya bisa jadi suntikan tenaga untuk Liverpool. Barella juga diprediksi akan cocok main di bawah arahan Juergen Klopp.

Baca Juga: Liverpool Siap Jor-joran buat 2 Bintang

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya