Olimpiade 2024 Bisa Bikin Inter Kehilangan Martinez dan Thuram

Thuram dan Martinez ingin main di Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Sudah banyak pemain yang mengutarakan keinginannya main di Olimpiade 2024. Terbaru, ada nama dua penggawa Inter Milan, Lautaro Martinez dan Marcus Thuram yang ternyata ingin juga main di ajang itu.

Thuram dan Martinez secara terang-terangan menyatakan keinginan mereka untuk membela Prancis dan Argentina di Olimpiade 2024. Sialnya, ajang ini bersamaan dengan masa persiapan Inter jelang musim 2024/25.

Dengan begitu, Olimpiade berpeluang membuat keduanya absen selama pramusim. Plus, kebugaran keduanya juga bakal jadi catatan tersendiri.

1. Martinez siap bela Argentina jika dipanggil

Olimpiade 2024 Bisa Bikin Inter Kehilangan Martinez dan ThuramLautaro Martinez (inter.it)

Dilansir Football Italia, Martinez mengaku siap membela Argentina jika dipanggil untuk main di Olimpiade 2024. Dia ingin mengantarkan Argentina meraih emas di ajang tersebut.

Argentina sendiri memang sudah tidak lama meraih emas di Olimpiade, setelah di Athena pada 2004 dan Beijing pada 2008 silam. Ketika di Olimpiade Rio 2016 dan Tokyo 2020, Argentina tidak berkutik, sehingga Martinez ingin mengantarkan tim dapat emas lagi.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Tak Menyesal Belum Raih Medali Olimpiade

2. Thuram juga memendam keinginan serupa

Olimpiade 2024 Bisa Bikin Inter Kehilangan Martinez dan ThuramLautaro Martinez (kiri) dan Marcus Thuram (kanan) (legaseriea.it)

Selain Martinez, Thuram juga memendam keinginan untuk tampil di Olimpiade 2024. Apalagi, dalam ajang ini Prancis menjadi tuan rumah. Dia sudah menyatakan kesiapannya jika dipanggil untuk membela Les Bleus.

"Kebanggaan besar bagi setiap pemain Prancis untuk main di Olimpiade. Lalu, ada pelatih seperti Thierry Henry. Namun, saya tak akan terang-terangan mengajukan permohonan secara terbuka untuk melakukannya," kata Thuram.

3. Potensi mengganggu kebugaran Thuram dan Martinez

Olimpiade 2024 Bisa Bikin Inter Kehilangan Martinez dan ThuramMarcus Thuram dan Lautaro Martinez (twitter.com/Inter)

Dengan mentas di Olimpiade, hal tersebut ternyata berpotensi mengaku kebugaran Thuram dan Martinez. Selain karena digelar berbarengan dengan pramusim 2024/25, Olimpiade juga dihelat selepas Euro 2024 dan Copa America 2024.

Di dua ajang itu, besar kemungkinan Thuram dan Martinez akan tampil bersama Timnas mereka masing-masing, yakni Prancis dan Argentina. Jika tampil juga di Olimpiade, hal itu akan bikin kebugaran keduanya terganggu.

Inter Milan sejatinya punya hak untuk menolak Marcus Thuram dan Lautaro Martinez mentas di Olimpiade 2024. Sebab ajang itu tak masuk dalam kalender FIFA. Namun, jika keduanya bersikeras, itu akan jadi cerita berbeda.

Baca Juga: 5 Laga Pertama Inter Miami di Major League Soccer 2024, Sempurna?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya