Opsi Buat Cristiano Ronaldo Sekarang Cuma Manchester City

Ronaldo tidak bisa pindah ke tim selain City

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo tampaknya sudah ingin sekali meninggalkan Juventus. Agennya, Jorge Mendes, sudah menawarkan Ronaldo ke berbagai klub. Namun, dari semua opsi yang ada, hanya Manchester City yang berminat.

Dilansir Sky Sports Italia, Ronaldo saat ini tengah berjuang keras merealisasikan kepindahannya ke City. Bahkan, kabar mengenai akan hengkangnya Ronaldo ini sudah merebak di ruang ganti Juventus dan City.

1. Tertutupnya opsi pindah ke PSG dan Madrid

Opsi Buat Cristiano Ronaldo Sekarang Cuma Manchester CityCristiano Ronaldo saat tampil menjamu Dynamo Kiev pada pertandingan Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Kamis (3/12/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Sebenarnya, sebelum City, ada beberapa opsi yang dapat menjadi destinasi Ronaldo selanjutnya. Ada Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid yang dikabarkan meminatinya. Akan tetapi, dua opsi itu kini sudah tertutup.

PSG, meski kelak mereka menjual Kylian Mbappe, diisukan lebih memilih untuk mendatangkan Robert Lewandowski atau Erling Haaland. Sedangkan Madrid, Ronaldo sendiri-lah yang memang menutup opsi untuk hijrah ke sana.

Baca Juga: Momen Malu Cristiano Ronaldo, Selebrasi Buka Baju Tapi Dianulir

2. City bisa rekrut Ronaldo jika gagal membeli Kane

Opsi Buat Cristiano Ronaldo Sekarang Cuma Manchester CityInstagram.com/harrykane

City sekarang ini masih berupaya mengejar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, negosiasi antara CIty dan Tottenham ini diprediksi menemui jalan buntu. Tottenham masih bersikeras tidak mau menjual sosok andalannya tersebut.

Jika itu terjadi, City bisa jadi bakal mendatangkan Ronaldo. Dana sekira 30 juta euro (sekitar Rp507,3 miliar) mesti City siapkan, plus melepas Gabriel Jesus, jika kelak mereka ingin merekrut Ronaldo dari Turin.

3. Ronaldo dianggap sudah tidak kerasan di Juventus

Opsi Buat Cristiano Ronaldo Sekarang Cuma Manchester CityUdinese vs Juventus. (twitter.com/juventusfcen)

Beberapa minggu terakhir, isu mengenai kepindahan Ronaldo memang sudah terdengar. Meski sempat membantah lewat cuitan di Instagram, apa yang terjadi di pekan perdana Serie A 2021/22 mengindikasikan hubungan buruk Ronaldo dan Juventus.

Di laga lawan Udinese, Cristiano Ronaldo tidak dimainkan sejak awal. Sialnya, saat Ronaldo masuk, Juventus justru gagal meraih kemenangan. Dari sinilah, spekulasi merebak bahwa Ronaldo memang sudah ingin pindah dari Juventus. Apalagi, kini ada Manchester City yang diisukan siap menggamitnya.

Baca Juga: Misteri Ronaldo Jadi Cadangan dan Spekulasi Liarnya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya