Osvaldo Haay Akui Efek Positif Radja Nainggolan di Bhayangkara FC

Radja Nainggolan beri aura positif di Bhayangkara

Jakarta, IDN Times - Penggawa Bhayangkara FC, Osvaldo Haay, mengakui kehadiran Radja Nainggolan memberikan efek positif. Semangat tim untuk keluar dari jerat degradasi Liga 1 pun membara kembali.

"Ya, waktu dia (Radja Nainggolan) datang, ada motivasi lebih bagi kita karena dia merupakan pemain profesional. Apalagi, kita semua tahu dia pemain Eropa, bintang dunia. Kehadirannya menambah motivasi kita," ujar Osvaldo di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

1. Osvaldo Haay akui semangat juang Radja

Osvaldo Haay Akui Efek Positif Radja Nainggolan di Bhayangkara FCRadja Nainggolan dalam sesi latihan Bhayangkara FC. (bhayangkarafc.id)

Tidak bisa ditampik, Radja Nainggolan kini sudah berumur. Meski begitu, Osvaldo melihat Radja masih memiliki kualitas dan daya juang tinggi. Hal ini jadi pemicu tersendiri bagi para pemain.

"Walaupun dengan usia yang sekarang, juga dengan kondisinya yang sekarang, dia (Radja Nainggolan) punya semangat juang yang sangat luar biasa. Dia juga menunjukkannya saat latihan," ujar Osvaldo.

Baca Juga: Hadirnya Radja Nainggolan Naikkan Kelas Liga 1 2023/24

2. Osvaldo Haay dan Radja sama-sama berstatus pemain baru

Osvaldo Haay Akui Efek Positif Radja Nainggolan di Bhayangkara FCPesepak bola Osvaldo Haay (ketiga kanan) mengoper bola ke arah rekannya dalam pertandingan uji ncoba internal pada latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 17 Mei 2021 dan dua laga sisa lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Uniknya, baik itu Osvaldo Haay maupun Radja Nainggolan tergolong sebagai pemain baru di Bhayangkara FC. Keduanya sama-sama datang di pertengahan musim, dengan tujuan memperkuat tim di Liga 1 2023/24.

Khusus bagi Osvaldo, dia kembali mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1, setelah didera cedera cukup panjang. Dia pun memendam keinginan untuk kembali membela Timnas Indonesia setelah sekian lama absen.

3. Radja Nainggolan debut apik di Bhayangkara

Osvaldo Haay Akui Efek Positif Radja Nainggolan di Bhayangkara FCRadja Nainggolan debut bersama Bhayangkara FC di Liga 1. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Pada Minggu (17/12/2023), Radja Nainggolan mencatatkan debut bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2023/24. Debutnya berakhir manis, usai 'The Guardian' menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-0.

Jika Radja Nainggolan sudah debut lawan Bhayangkara FC, lain hal dengan Osvaldo Haay. Dia baru berpotensi debut pada Februari nanti, saat timnya bersua Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Debut Apik Radja Nainggolan Bersama Bhayangkara FC di Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya