Panas! Persaingan 4 Klub Premier League Berebut Tiket Liga Champions

Ada empat tim berebut posisi Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Premier League mulai memanas jelang akhir musim ini. Selain persaingan menuju juara antara Manchester City dan Liverpool, persaingan menuju zona Liga Champions dari Premier League juga mulai memanas.

Sejauh ini, ada Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan West Ham yang punya peluang finis di empat besar klasemen akhir liga. Mari menakar peluang keempat tim ini, siapakah di antara mereka yang bisa masuk zona Liga Champions?

1. Arsenal

Panas! Persaingan 4 Klub Premier League Berebut Tiket  Liga ChampionsChelsea kalah di tangan Arsenal. (twitter.com/Squawka)

Arsenal sempat tercecer dari posisi empat besar. Kekalahan beruntun yang mereka dapat dari Southampton, Crystal Palace, dan Brighton membuat mereka terlempar dari persaingan zona Liga Champions. Namun, sekarang mereka bangkit.

Arsenal menunjukkan kekuatan mereka dengan menundukkan dua tim besar, yakni Chelsea dan Manchester United, secara beruntun. Dua kemenangan ini seolah membuka mata, bahwa Arsenal masih berpeluang finis di posisi empat besar.

Di sisa laga Premier League, Arsenal masih akan berhadapan dengan sesama tim calon empat besar, macam West Ham dan Tottenham. Ada juga Leeds United, Newcastle, dan Everton yang sudah menunggu mereka.

2. Tottenham Hotspur

Panas! Persaingan 4 Klub Premier League Berebut Tiket  Liga ChampionsTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Tottenham Hotspur sempat meraih hasil apik. Empat kemenangan beruntun mereka dapatkan dan hal itu membuat mereka sukses menggeser Arsenal. Namun, dua hasil buruk lawan Brighton dan Brentford mengubah segalanya.

Akan tetapi, Tottenham masih berkesempatan menentukan takdir mereka sendiri. Apalagi, mereka berkesempatan bersua Arsenal untuk menentukan posisi empat besar. Ada juga Liverpool, Leicester City, Burnley, dan Norwich City yang menanti mereka.

Baca Juga: 9 Klub Liga Inggris yang Pernah Main di Final Liga Champions

3. Manchester United

Panas! Persaingan 4 Klub Premier League Berebut Tiket  Liga ChampionsCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Tipis betul peluang Manchester United untuk finis di empat besar. Kekalahan beruntun yang mereka dapat dari Arsenal dan Liverpool membuat United terjerembab ke posisi enam klasemen sementara Premier League.

Memang, selisih poin mereka dengan Arsenal hanya enam. Namun, perlu diingat bahwa Arsenal punya keunggulan satu laga, plus mereka juga harus tetap bersaing dengan West Ham. Agaknya, Liga Europa dan Conference League sudah memanggil 'Setan Merah.'

Di sisa laga Premier League nanti, Manchester United akan bersua Brentford, Brighton, Chelsea, dan Crystal Palace. Sekilas mudah, tetapi peluang mereka untuk terjerembab tidak kalah besarnya.

4. West Ham

Panas! Persaingan 4 Klub Premier League Berebut Tiket  Liga ChampionsPara pemain West Ham saat merayakan gol penalti ke gawang Manchester City. (twitter.com/WestHam)

West Ham agak kurang meyakinkan di Premier League musim ini. Sempat jadi tim yang merepotkan, perlahan hasil buruk mulai rutin menyapa mereka. Keikutsertaan di Liga Europa agaknya memengaruhi performa West Ham.

Namun, bukan berarti West Ham tidak bisa finis di zona Liga Champions. Hanya saja, mereka masih harus bersua lawan-lawan berat di sisa laga Premier League macam Chelsea, Arsenal, dan Manchester City. Ada juga Burnley, Norwich, dan Brighton yang menunggu mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Premier League dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya