Park: Dear Shin, Buktikan Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam

Bisakah Indonesia mengalahkan Vietnam?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, kembali terlibat perang kata-kata dengan pelatih Indonesia, Shin Tae Yong. Dia berujar, Shin harus membuktikan di atas lapangan jika skuad Garuda selevel dengan tim Bintang Emas.

"Sebagai pelatih kepala, seharusnya kamu (merujuk ke Shin) mesti bertanggung jawab atas hasil yang didapat oleh tim. Pelatih juga harus membuktikan lewat hasil pertandingan, tidak dengan ucapan semata," ujar Park, dilansir Bongda.

Baca Juga: Keputusan Konyol Shin Tae Yong Mainkan Spaso, Witan, Saddil Semenit

1. Park minta Shin berhenti omong kosong

Park: Dear Shin, Buktikan Indonesia Lebih Kuat dari VietnamPelatih Vietnam, Park Hang Seo. (IDN Times/Tata Firza)

Lebih lanjut, Park berkata bahwa Shin harus berhenti bicara soal kekuatan Vietnam dan Indonesia. Dia pun meminta, Shin memberikan bukti nyata di atas lapangan, atau lebih baik diam saja.

"Memang benar Indonesia sekarang lebih kuat. Namun, tetap saja harus ada bukti nyata. Jika kalah, saya akan terima dengan lapang dada. Jika saya menang, tolong dia (Shin) berhenti mengatakan itu (soal kekuatan Indonesia dan Vietnam)," ujar Park.

2. Shin sebut Indonesia selevel dengan Vietnam

Park: Dear Shin, Buktikan Indonesia Lebih Kuat dari VietnamPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Tata Firza)

Park agaknya terpancing oleh ucapan Shin dalam sesi jumpa pers jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Dia berujar, saat ini Indonesia dan Vietnam berada di level yang sama.

"Ketika saya menangani Timnas Indonesia, penampilan tim jadi lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam," ujar Shin.

3. Indonesia kesulitan di My Dinh

Park: Dear Shin, Buktikan Indonesia Lebih Kuat dari VietnamMy Dinh Stadium (hanoitimes.vn)

Bagi skuad Indonesia, kandang Vietnam, My Dinh National Stadium, bukan tempat yang ramah. Dalam enam kunjungan terakhir ke stadion ini, Timnas Indonesia rutin meraih hasil imbang, yakni empat kali.

Teranyar, pada gelaran Piala AFF 2016, Indonesia juga urung menang setelah hanya main imbang 2-2 di sini. Meski begitu, mereka saat itu berhasil lolos ke final lantaran di leg pertama menang 2-1 di Stadion Pakansari.

Tercatat, hanya sekali Timnas Indonesia meraih kemenangan di My Dinh dalam enam kunjungan terakhir. Itu terjadi pada 2004 silam. Ketika itu, dalam laga fase grup, skuad Garuda mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Baca Juga: Jelang Semifinal Indonesia Vs. Vietnam AFF Cup 2022, Garuda Bisa!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya