Pelajaran Liverpool dari Jerman, Benahi Pertahanan

Liverpool kebobolan enam gol

Jakarta, IDN Times - Tuntas sudah pramusim yang dilakoni Liverpool di Jerman. Setelah laga melawan Karlsruher SC, 'Si Merah' berhadapan dengan Greuther Furth. Hasil berbeda pun didapatkan Mohamed Salah dan kolega.

Menang melawan Karlsruher, Liverpool urung meraih kemenangan usai ditahan imbang Greuther Furth dengan skor 4-4. Dari dua laga pramusim ini, ada pelajaran besar yang diambil Liverpool, yaitu cacat di pertahanan.

Baca Juga: Daftar Bursa Transfer Liverpool 2023/2024 Terbaru

1. Liverpool kebobolan enam gol

Pelajaran Liverpool dari Jerman, Benahi PertahananTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Selama dua laga di Jerman, Liverpool produktif dengan total mencetak delapan gol. Namun, mereka kebobolan enam gol. Laga lawan Greuther Furth jadi momen pertahanan mereka dibombardir lawan.

Bahkan, di laga itu Liverpool sempat tertinggal 3-4 oleh Greuther Furth. Mereka selamat berkat gol dari Salah pada menit akhir laga. Rupanya, masih banyak yang harus dibenahi oleh 'Si Merah'.

Baca Juga: Liverpool Sepakat Lepas Henderson ke Arab Saudi

2. Juergen Klopp soroti pertahanan Liverpool

Pelajaran Liverpool dari Jerman, Benahi PertahananJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Khusus di laga lawan Greuther Furth, Klopp menyoroti lini pertahanan Liverpool. Dia mengatakan, banyak kesalahan individu yang dilakukan di lini pertahanan. Hal itulah yang membuat Greuther Furth bangkit.

"Ya, bisa terlihat di babak kedua, kami coba memainkan bola dari belakang. Tapi kami banyak telat umpan, sentuhan pertama yang kurang bagus, dan hal itu mampu membuat mereka (Furth) bangkit," kata Klopp, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Liverpool Buru Pemain yang Ditakuti Kylian Mbappe

3. Banyak hal positif dari Jerman

Pelajaran Liverpool dari Jerman, Benahi PertahananLiverpool di Liga Champions 2021/22. (twitter.com/Squawka)

Salah satu penggawa Liverpool, Alexis Mac Allister, menyebut bahwa banyak hal positif yang bisa diambil oleh timnya selama pramusim di Jerman ini. Khusus bagi dirinya, Jerman mendukungnya beradaptasi dengan tim.

"Banyak hal positif yang bisa kami ambil di Jerman. Ada beberapa hal yang memang harus Liverpool kembangkan, tetapi senang juga rasanya saya bisa mengenal rekan setim saya dengan lebih baik," tutur Mac Allister.

Baca Juga: 4 Calon Potensial Pengganti Fabinho di Liverpool, Siapa Saja?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya