Comscore Tracker

Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan Persebaya

Borneo FC menang 3-1 lawan Persebaya

Jakarta, IDN Times - Boaz Solossa belum bermain bersama Borneo FC di laga perdana Liga 1 2021/22. Namun itu tidak menjadi hambatan bagi tim asuhan Mario Gomez tersebut. Di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9/2021), 'Pesut Etam' tetap menang atas Persebaya Surabaya.

Tampil apik sejak babak pertama, Borneo sukses mengemas kemenangan 3-1 atas Persebaya. Pelatih Borneo, Mario Gomez, mengaku senang atas hasil yang diraih timnya ini. Meski begitu, dia optimistis ke depannya, Borneo akan tetap berkembang.

"Di laga pertama ini kami bermain baik, saya senang, apalagi kami meraih kemenangan atas tim seperti Persebaya. Namun, kami akan terus berkembang, karena ini baru laga pertama di liga," ujar Gomez dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Gomez singgung beberapa pemain asing

Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan PersebayaPotret Pelatih Borneo FC Mario Gomez (twitter.com/@Indostransfer)

Dalam laga ini, Gomez menyinggung dua pemain asingnya, yakni Francisco Torres dan Jonathan Bustos. Untuk Bustos, dia salut karena pemain asing anyar Borneo ini mampu menyumbangkan dua asis di laga lawan Persebaya ini.

Sedangkan untuk Torres, Gomez mengaku akan memantau kondisinya. Torres memang tidak main full di laga ini. Dia diganti oleh Gomez lantaran mengalami cedera.

"Untuk Torres, kami tahu bahwa sebelum laga dia sempat terkena cedera dan ada masalah. Tetapi mudah-mudahan cedera Torres tidak serius karena dia pemain penting untuk kita," tutur Gomez.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

2. Kenapa Boaz tidak dimainkan Gomez?

Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan PersebayaBoaz Solossa merapat ke Borneo FC. (YouTube Borneo FC TV

Lebih lanjut, Gomez menjabarkan alasan kenapa Boaz tidak dimainkan di laga ini. Menurutnya, Boaz masih harus melakoni pemulihan kondisi. Selain itu, di laga ini, Borneo juga harus melakukan pergantian darurat usai Leo Guntara terkena cedera.

"Kita awalnya mau masukkan Boaz, tapi Leo cedera sehingga kami harus melakukan pergantian cepat. Awalnya kami akan memainkan Boaz di 15 menit terakhir, tetapi karena pergantian cepat Leo ini, kami tidak memainkan dia," ucap Gomez.

3. Evaluasi Persebaya selepas kekalahan

Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan PersebayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso menuturkan bahwa dia salut akan perjuangan anak asuhnya, kendati kalah 1-3. Dia juga tidak sabar menantikan kehadiran pemain asing, sehingga dia akan memiliki banyak opsi pemain yang bisa dipakai.

"Saya tidak mengeluh dengan situasi yang ada. Tampil dengan lokal tanpa pemain asing. Pasti ada pengaruhnya. Itu bukan alasan, tetapi kalau pemain asing main mungkin lebih komplet dan banyak pilihan," ujar Aji.

Aji pun menyebut, timnya tidak akan melakukan tambahan pemain lagi. Menurutnya, skuad Persebaya yang ada sekarang sudah cukup buat mengarungi liga. Dia akan memanfaatkan pemain yang ada, apalagi Liga 1 masih panjang

Saya sudah sampaikan tidak mungkin mencari tambahan pemain. Sudah cukup. Ada empat pemain asing, meski saat ini belum bisa main buat Persebaya. Kami tidak perlu tambah, dan liga juga masih panjang. Laga lawan Borneo FC ini baru laga pertama," ungkap Aji.

Baca Juga: Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya