Pelatih Malut United: Hasil Imbang Ini Sudah Sesuai Rencana

Malut United memang fokus pada pertahanan

Jakarta, IDN Times - Malut United gagal meraih kemenangan dalam leg pertama play-off Liga 1 2023/24 lawan Persiraja Banda Aceh. Bersua di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024) sore WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, berujar bahwa hasil imbang ini sudah sesuai dengan rencana yang dia terapkan. Memang, di laga ini dia ingin menekankan pada kekuatan di lini pertahanan.

"Memang di laga ini kita lebih ke defense dulu, baru di babak kedua ada beberapa perubahan yang kami lakukan. Tapi, secara keseluruhan, apa yang terjadi di laga ini sudah sesuai rencana kami," kata Imran dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Imran soroti kurang klinisnya Malut United

Pelatih Malut United: Hasil Imbang Ini Sudah Sesuai RencanaMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Kendati sudah berjalan sesuai rencana, Imran mengungkapkan bahwa masih ada kekurangan yang harus diatasi anak-anak asuhnya di laga ini. Salah satunya adalah soal kurang klinisnya para pemain Malut United dalam menyelesaikan peluang.

"Kalau kelemahan di laga tadi yang akan kita coba perbaiki adalah soal pemanfaatan peluang. Kita lihat, kita tadi banyak sekali peluang, tapi tak ada satu pun yang menjadi gol," kata Imran.

Baca Juga: Pertandingan Ricuh! Persiraja Ditahan Malut United 0-0

2. Siap berjuang lebih keras di leg kedua

Pelatih Malut United: Hasil Imbang Ini Sudah Sesuai RencanaMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Sementara itu, pemain Malut United, Bagus Nirwanto, berujar dia dan rekan-rekan setimnya siap untuk berjuang di leg kedua. Dia pun meminta rekan-rekannya untuk bermain lebih ngotot di laga kandang nanti.

"Kalau bisa, kita harus lebih ngotot dari pertandingan hari ini. Apalagi nanti kita main di kandang kan, harus kita tunjukkan di situ kerja keras kita. Kita harus lebih dari pertandingan hari ini," kata Bagus.

3. Malut United dan Persiraja akan bertemu lagi

Pelatih Malut United: Hasil Imbang Ini Sudah Sesuai RencanaMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Merunut jadwal, laga play-off Liga 1 2023/24 akan berlanjut ke leg kedua pada Sabtu (9/3/2024). Kini, giliran Malut United yang akan menjamu Persiraja di Stadion Madya, Jakarta.

Dengan skor 0-0 di leg pertama, terbuka peluang bagi Malut United dan Persiraja untuk mengunci kemenangan. Apalagi, tak ada sistem gol tandang yang berlaku, sehingga tidak ada keuntungan bagi tim tandang di leg kedua nanti.

Baca Juga: Playoff Promosi Liga 1: Persiraja vs Malut Antiklimaks

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya