Pelatih Persija Sindir Pemain: Kalau Begini, di Jakarta Saja

Persija tumbang di tangan Madura United

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan sindiran keras kepada para pemainnya, usai tumbang di tangan Madura United pada pekan delapan Liga 1 2023/24. Dia berkata, para pemain lebih baik di Jakarta saja.

"Jadi kenapa kami terbang ke sini dengan seluruh persiapan yang ada, pakai pesawat, bus, menginap di hotel tapi kami menunjukkan permainan seperti ini? Jadi mending kami tinggal di Jakarta saja," ujar Doll dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Doll tegaskan Persija main buruk

Pelatih Persija Sindir Pemain: Kalau Begini, di Jakarta SajaPersija lawan Madura United di Liga 1. (dok. Persija)

Doll menegaskan, para pemain Persija benar-benar main buruk di laga ini. Sama seperti ketika kalah dari Persita, sosok asal Jerman itu mengungkapkan para pemainnya tidak siap menghadapi laga ini.

"Saya tidak mau banyak komentar. Saya hanya kecewa tentang performa para pemain kami. Banyak pemain yang ada di lapangan berada dalam kondisi tidak siap, itu kenapa kami bermain kurang bagus hari ini," ujar Doll.

Baca Juga: Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Laga Penting, Thomas Doll Geram

2. Tidak ada hubungan dengan satu atau dua pemain

Pelatih Persija Sindir Pemain: Kalau Begini, di Jakarta SajaPersija lawan Madura United di Liga 1. (dok. Persija)

Doll berujar, dia tidak mau mengaitkan kekalahan lawan Madura United ini dengan satu atau dua pemain. Dia tidak mau mengkambinghitamkan absennya Andritany Ardhiyasa, serta Marko Simic, soal buruknya Persija.

"Kami tidak mau membicarakan pemain yang absen (Andritany) maupun kepada Simic saja. Intinya para pemain kami tidak cukup bagus main hari ini. Seharusnya para pemain itu bisa menyerang dan bertahan," kata Doll.

3. Jadi kekalahan kedua Persija

Pelatih Persija Sindir Pemain: Kalau Begini, di Jakarta SajaPersija lawan Madura United di Liga 1. (dok. Persija)

Bagi Persija, kekalahan lawan Madura United ini jadi kekalahan kedua mereka di Liga 1 2023/24. Sebelumnya, mereka tumbang di tangan Persita dalam laga pekan empat di Indomilk Arena.

Meski kalah, posisi Persija Jakarta tidak turun drastis di klasemen sementara Liga 1 2023/24. Saat ini, 'Macan Kemayoran' masih tertahan di peringkat lima dengan raihan 12 poin.

Baca Juga: Benamkan Persija, Madura United Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya