Pelatih Timnas U-22 Puas dengan Kondisi Pratama Arhan

Arhan datang ke Timnas dalam kondisi prima

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku puas dengan kondisi kebugaran Pratama Arhan. Begitu bergabung dengan skuad Garuda Muda, penggawa Tokyo Verdy itu berada dalam kondisi prima.

"Untuk kualitas latihan, Arhan saya pikir dalam kondisi bagus bagus. Saya lihat begitu dia bergabung, hasil tes semua juga cukup oke. Dia juga siap untuk bermain di SEA Games 2023," ujar Indra di Jakarta, Senin (24/4/2023).

1. Indra berterima kasih kepada klub

Pelatih Timnas U-22 Puas dengan Kondisi Pratama ArhanIndra Sjafri, pelatih Timnas U-22. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Secara khusus, Indra berterima kasih kepada Verdy selaku klub Arhan. Tidak cuma kepada Verdy, secara umum Indra berterima kasih kepada klub karena sudah menjaga kondisi pemain, sehingga pemain dalam kondisi fit saat bergabung ke timnas.

"Saya berterima kasih kepada semua pelatih klub, semua pemain yang dipanggil, pelatih klub benar-benar melakukan metode kepelatihan yangg bagus, yang akhirnya timnas memanggil para pemain dalam keadaan siap," tutur Indra.

Baca Juga: Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah Kekuatan

2. Arhan sudah persiapkan diri dengan baik

Pelatih Timnas U-22 Puas dengan Kondisi Pratama ArhanPratama Arhan siap berangkat ke Jepang untuk perkuat Tokyo Verdy (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Arhan mengaku, dia memang mempersiapkan diri dengan baik sebelum bergabung ke Timnas U-22. Untuk fisik, dia tak ada kendala. Hanya memang dia harus berdiskusi dengan pelatih soal taktik di SEA Games 2023 nanti seperti apa.

"Kendala sih saya tidak terlalu banyak. Mungkin nanti cuma tinggal meeting sama tim pelatih aja soal taktik dan apa yang sesuai keinginan pelatih, permainan seperti apa nanti," ujar Arhan.

Baca Juga: Cerita Robi Darwis Tiru Peran Pratama Arhan di Timnas U-20

3. Semua bisa jadi pemain inti

Pelatih Timnas U-22 Puas dengan Kondisi Pratama ArhanTimnas U-22 lawan Bhayangkara FC. (Dok. PSSI)

Indra berkata, Marselino, Arhan, dan 19 pemain yang dia bawa ke SEA Games 2023 berpeluang jadi pemain inti. Dengan skuad yang ramping, rotasi pemain inti di setiap laga terbuka lebar.

"Kita (Timnas U-22) akan melakoni enam pertandingan dan enam laga itulah yg akan dilakukan rotasi untuk menentukan yang paling tepat siapa melawan siapa. Semua (termasuk Marselino dan Pratama Arhan), punya kesempatan sama," kata Indra.

Baca Juga: Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah Kekuatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya