Pemain Kolaps, Laga Bournemouth vs Luton Town Dihentikan

Pemain kolaps terkena serangan jantung

Jakarta, IDN Times - Insiden kurang menyenangkan terjadi dalam laga pekan 17 Premier League 2023/24 antara Bournemouth lawan Luton Town, Sabtu (16/12/2023). Ada satu pemain yang kolaps di atas lapangan saat laga berlangsung.

Dalam laga yang dihelat di Vitality Stadium itu, kapten Luton, Tom Lockyer, kolaps saat pertandingan memasuki menit ke-65. Sontak, laga langsung dihentikan dan para pemain langsung bergerak untuk membantunya.

1. Kolaps karena serangan jantung

Dalam pernyataan resminya, Luton Town mengonfirmasi bahwa Lockyer mendapatkan serangan jantung. Beruntung, reaksi cepat dan juga sigapnya pertolongan medis membuatnya bisa langsung mendapatkan perawatan.

"Staf medis kami mengonfirmasi bahwa kapten kami mengalami serangan jantung di lapangan. Tetapi, dia sudah bisa bereaksi saat dikeluarkan dari lapangan dengan tandu," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Resep Brighton & Hove Albion Tembus Sepuluh Besar Liga Premier Inggris

2. Kondisi Lockyer sudah lebih stabil

Pemain Kolaps, Laga Bournemouth vs Luton Town DihentikanPemain Luton Town saat menyapa pendukungnya. (instagram.com/lutontown)

Masih dalam pernyataan resminya, Luton berujar bahwa kondisi Lockyer kini sudah lebih stabil. Dia juga sudah dibawa ke rumah sakit, dan akan menjalani tes lebih lanjut dengan pendampingan dari keluarga.

"Tom (Lockyer) kini sudah dipindahkan ke rumah sakit, di mana kami dapat menyakinkan para fans, bahwa dia sudah dalam kondisi stabil. Terima kasih atas dukungan, perhatian, dan pesan penuh kasih untuk Tom," tulis pernyataan resmi klub.

3. Laga Bournemouth vs Luton Town dihentikan

Pemain Kolaps, Laga Bournemouth vs Luton Town DihentikanBournemouth lawan Luton Town terhenti karena pemain kolaps. (twitter.com/LutonTown)

Buntut dari insiden ini, laga Bournemouth lawan Luton Town pun dihentikan pada menit 65. Ketika dihentikan, laga masih berstatus imbang 1-1. Luton Town sempat unggul lewat gol Eljah Adebayo pada menit ketiga.

Akan tetapi, pada menit 53, tuan rumah menyamakan angka lewat gol Dominic Solanke. Saat ini, belum diketahui pasti bagaimana status laga Luton Town lawan Bournemouth ini.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya