Penggawa Timnas Indonesia Terbang Terpisah ke Irak

Ada yang berangkat dari Indonesia, ada yang dari tempat lain

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bertolak ke Irak pada Sabtu (11/11/2023) malam. Uniknya, mereka tidak berangkat bersamaan, karena ada beberapa pemain yang terbang dari tempat berbeda, pun menempuh waktu penerbangan tak sama.

Dilansir situs resmi PSSI, rombongan yang berangkat dari Jakarta hanya 14 pemain. Sedangkan, para pemain yang berlaga di Eropa dan Asia, mereka langsung terbang ke Basra, Irak, dan bergabung dengan para pemain lain di sana.

1. Jadwal kompetisi yang berbeda jadi sebab

Penggawa Timnas Indonesia Terbang Terpisah ke IrakTimnas Indonesia bertolak ke Irak. (pssi.org)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan perbedaan keberangkatan para pemain terjadi karena jadwal kompetisi yang berbeda. Perbedaan itu terjadi antara jadwal Liga 1 dan kompetisi di Eropa serta Asia lain.

"Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak bisa berangkat bersama-sama. Namun, kami bersyukur karena bisa berangkat lebih awal. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, sisanya akan datang beberapa hari kemudian," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diisi Wajah Baru saat Lawan Irak

2. Sudah tiba di Irak pada Minggu pagi

Penggawa Timnas Indonesia Terbang Terpisah ke IrakTimnas Indonesia bertolak ke Irak. (pssi.org)

Pada Minggu (12/11/2023) pagi waktu setempat, Timnas sudah tiba di Irak. Mereka melakoni perjalanan belasan jam, dan sempat transit di Dubai terlebih dahulu sebelum ke Basra. Dendy Sulistyawan mengaku perjalanan yang ditempuh berdurasi 16 jam.

"Mungkin, total 16 jam perjalanan. Melelahkan, namun saya dan teman-teman berangkat dengan optimisme tinggi di putaran kedua nanti. Motivasi kami tinggi di laga nanti," ujar Dendy.

3. Dua pemain tidak berangkat dari Jakarta

Penggawa Timnas Indonesia Terbang Terpisah ke IrakTimnas Indonesia bertolak ke Irak. (pssi.org)

Sementara itu, ada dua pemain yang tidak berangkat dari Jakarta. Mereka adalah Andy Setyo dan Yakob Sayuri. Andy harus absen lantaran cedera, sedangkan Yakob menikah.

Timnas akan bersua Irak pada Kamis (16/11/2023) di Basra International Stadium. Laga ini merupakan laga pembuka babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: 3 Kekurangan yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya