Penggawa Timnas U-23 Akui Guinea Tangguh, Siap Berbenah

Timnas U-23 kalah dari Guinea

Intinya Sih...

  • Hokky Caraka mengakui kekalahan 0-1 Timnas U-23 dari Guinea sebagai hasil perjuangan lawan tangguh.
  • Kekalahan ini menjadi pelecut semangat bagi Timnas U-23 untuk berbenah ke depan dan pemain bisa mengevaluasi diri.
  • Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjalanan panjang Timnas U-23, meskipun belum berhasil ke Olimpiade, namun menunjukkan kualitas sepak bola Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia U-23 Hokky Caraka mengakui, Guinea adalah lawan yang tangguh bagi Timnas U-23. Alhasil, meski sudah berjuang, mereka tetap kalah 0-1 dalam laga play-off Olimpiade di Clairefontaine, Kamis (9/5/2024).

"Itu (kekalahan dari Guinea) sangat disayangkan, saya sedih karena kita kalah. Kita bermain dengan baik tapi kita menghadapi lawan yang tangguh," ujar Hokky, dilansir situs resmi FIFA.

Baca Juga: Pelatih Guinea Ngaku Kesulitan Lawan Timnas Indonesia U-23

1. Hokky sebut Timnas U-23 harus memperbaiki diri

Penggawa Timnas U-23 Akui Guinea Tangguh, Siap Berbenahsumber : PSSI

Hokky berujar, kekalahan dari Guinea ini menjadi pelecut semangat bagi Timnas U-23 untuk berbenah ke depannya. Selain itu, dari laga ini, para pemain Garuda Muda pun bisa mengevaluasi diri.

"Dari hasil laga ini, kita jadi tahu bahwa kita perlu memperbaiki diri di masa depan," kata Hokky.

2. Apa pun itu, Timnas U-23 sudah mengguratkan sejarah

Penggawa Timnas U-23 Akui Guinea Tangguh, Siap BerbenahErick Thohir saat menyambangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 usai kalahkan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). (Dok. PSSI).

Terlepas dari kekalahan ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjalanan Timnas U-23. Menurutnya, perjalanan panjang dan pencapaian Timnas U-23 selama Piala Asia U-23 2024, hingga babak play-off Olimpiade telah mengguratkan sejarah.

"Kita memang belum berhasil ke Olimpiade. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-23 hingga play-poff ini menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata Erick.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas U-23 Gagal ke Olimpiade

3. Banyak talenta yang bisa jadi tumpuan ke depan

Penggawa Timnas U-23 Akui Guinea Tangguh, Siap BerbenahErnando Ari (pssi.org)

Meski belum menembus Olimpiade pada 2024 ini, Erick tetap senang. Sebab, Timnas U-23 sekarang berisikan generasi-generasi emas macam Marselino, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ernando Ari yang bisa jadi tumpuan di masa depan.

"Kita akan konsisten dan memperbaiki yang masih kurang. Karena bagaimanapun, dengan pencapaian Timnas U-23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia," beber Erick.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Timnas U-23 Kalah dari Guinea, Gagal Olimpiade

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya