Persiapan Inggris Menuju Euro 2024 Dinodai Brasil

Inggris kalah dari Brasil

Jakarta, IDN Times - Persiapan Inggris menuju Euro 2024 ternoda oleh Brasil. Dalam laga uji coba yang dihelat di Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB, mereka tumbang di tangan tim asal Amerika Selatan itu.

Gol tunggal Endrick pada menit 80 sukses membawa Brasil pada kemenangan di laga ini. Hasil positif ini juga jadi angin segar bagi Brasil jelang keikutsertaan mereka di Copa America 2024.

Baca Juga: Marco Materazzi: Italia Pikul Beban Berat di Euro 2024

1. Laga berjalan imbang

Persiapan Inggris Menuju Euro 2024 Dinodai BrasilTimnas Inggris di laga vs Wales babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twitter.com/Squawka)

Laga antara Inggris dan Brasil ini sejatinya berjalan imbang. Sepanjang laga, kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan, dengan persentase penguasaan bola yang tidak berbeda jauh, yaitu 53 persen untuk Inggris dan 47 persen untuk Brasil.

Namun, efektivitas Brasil lebih terasa di laga ini. Mereka berhasil menorehkan lima tembakan tepat sasaran, berbanding tiga milik Inggris. Mereka juga mampu mencetak gol via Endrick.

2. Southgate ingin Inggris lebih klinis

Persiapan Inggris Menuju Euro 2024 Dinodai BrasilGareth Southgate (instagram.com/england)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut bahwa sejatinya para pemain Inggris sudah main bagus di laga ini. Akan tetapi, pada akhirnya Brasil lebih klinis dan mampu tampil apik di momen penentu.

"Performa kedua tim sama bagusnya di laga ini. Benar-benar laga kelas dunia. Namun, pada akhirnya Brasil lebih klinis dan mampu memberi hasil di momen penting," ujar Southgate, dilansir The Guardian.

3. Inggris dan Brasil masih akan beruji coba lagi

Persiapan Inggris Menuju Euro 2024 Dinodai BrasilSquad Inggris sedang menjalani latihan. (thefa.com)

Ke depannya, Brasil masih akan melanjutkan uji coba mereka lagi di Eropa. Pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, mereka akan bersua Spanyol di Santiago Bernabeu.

Sedangkan Inggris, usai bersua Brasil, mereka akan bersua Belgia di Wembley dalam laga uji coba selanjutnya pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Persiapan mereka menuju Euro 2024 masih berlanjut.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya