Persib Siap Revans Atas Persija di El Clasico Indonesia

Persib tumbang oleh Persija dalam duel di putaran pertama

Jakarta, IDN Times - Persib dan Persija sempat bertarung dalam laga el clasico Indonesia di ajang Liga 1 2021/22 pada November 2021 lalu. Ketika itu, 'Macan Kemayoran' keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Marko Simic.

Kekalahan ini rupanya membekas di benak pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Sosok asal Belanda itu mengaku, akan menjadikan kekalahan di putaran pertama tersebut sebagai suntikan motivasi bagi para pemainnya, khususnya untuk menghadapi duel edisi kedua mereka dalam duel yang digelar pada Selasa (1/3/2022). 

"Saya teringat pertemuan pertama lalu, ketika kami kalah, dan dari situ sebetulnya kami jadi lapar. Kami merasa bahwa kami tidak kalah telak, meski mereka menang. Ini jadi motivasi bagi kami untuk laga nanti tentunya," ujar Alberts dalam sesi jumpa pers jelang laga.

1. Persib akan menerapkan pendekatan yang berbeda

Persib Siap Revans Atas Persija di El Clasico IndonesiaPemain Persib Bandung Wander Luis (kanan) berebut bola dengan dua pemain Persija Jakarta Yann Motta (kedua kiri) dan Otavio Dutra (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Alberts berujar, Persib juga akan menerapkan pendekatan berbeda jelang laga nanti. Intinya, Persib siap untuk main agresif, tetapi mereka juga siap untuk bermain cerdas dan taktis. Tujuannya tetap, yaitu untuk meraih kemenangan.

"Tentunya kami coba mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan menerapkan pendekatan yang berbeda. Kami harus lebih agresif, tetapi kami juga tetap harus bermain cerdas, taktis, dengan tujuan untuk meraih kemenangan," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

Baca Juga: Diimbangi Lawan, Persib dan Bhayangkara FC Gagal Geser Arema

2. David da Silva gemakan semangat

Persib Siap Revans Atas Persija di El Clasico IndonesiaPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Setali tiga uang dengan Alberts, penyerang Persib, David da Silva, juga menggemakan semangat jelang laga nanti. Dia berjanji akan membagi kebahagiaan kepada para fans, dengan cara mempersembahkan kemenangan.

"Ini [Persija vs Persib] pertandingan besar. Sebagai pemain saya sangat bahagia bisa main di laga ini, dan yang paling penting adalah kebahagiaan ini bisa tercipta dengan kami meraih tiga poin, jadi semua senang, suporter juga senang," ujar David.

3. Buka peluang Persib meraih gelar

Persib Siap Revans Atas Persija di El Clasico IndonesiaPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Lebih lanjut, David mengutarakan pentingnya laga ini bagi Persib. Jika mampu meraih kemenangan, 'Maung Bandung' akan merangsek naik ke papan atas. Tiga poin di laga ini bakal jadi penentu keberhasilan Persib meraih gelar di akhir musim nanti.

"Kami siap meraih tiga poin di laga lawan Persija nanti, apalagi kami juga tengah berjuang untuk meraih gelar. Itu tujuan utama kami sampai akhir liga," tutur penyerang Persib asal Brasil tersebut.

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya