Persib Spesialis Juru Selamat Sekaligus Penjagal Klub Liga 1

Persib kerap jadi penentu nasib tim lain musim ini

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung memegang peranan penting di pekan 34 Liga 1 2021/22. Hasil yang mereka dapat menentukan nasib dua tim, yakni Barito Putera dan Persipura Jayapura.

Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu meraih hasil imbang 1-1 lawan Barito Putera. Hasil yang didapat oleh Persib ini rupanya memberikan impak yang berbeda, baik itu kepada Barito Putera maupun Persipura.

1. Persib menyelamatkan Barito Putera, tapi bikin Persipura terdegradasi

Persib Spesialis Juru Selamat Sekaligus Penjagal Klub Liga 1Persipura di Liga 1 2021/22. ( ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Hasil imbang Persib lawan Barito Putera ini membawa angin segar bagi Barito Putera. Mereka dipastikan lolos dari jerat degradasi, usai raihan poin mereka gagal dikejar oleh Persipura.

Di sisi lain, hasil imbang ini membawa dampak buruk bagi Persipura Jayapura. Mereka dipastikan terdegradasi dari Liga 1. Meski catatan poin mereka sama, mereka gagal menyalip Barito Putera karena kalah head-to-head.

2. Persib juga pernah melakukan hal serupa pada 2017

Persib Spesialis Juru Selamat Sekaligus Penjagal Klub Liga 1Borneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Pada 2017, Persib pernah melakukan hal serupa. Kala itu, di pekan terakhir kompetisi, mereka memberi pengaruh besar kepada dua tim, yakni Perseru dan Semen Padang. Hasil yang didapat Persib memengaruhi nasib kedua tim itu.

Persib sendiri bersua Perseru di Stadion Si Jalak Harupat. Ketika itu, Perseru yang diperkuat Ryutaro Karube berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. Hasil yang didapat Perseru ini membawa mereka lolos dari jerat degradasi.

Di sisi lain, kemenangan Perseru membuat Semen Padang terdegradasi. Padahal, Semen Padang sukses menang atas Tira-Persikabo (saat itu masih PS TNI) di laga terakhir dengan skor 2-0.

3. Penyerang Persib dapat kritikan

Persib Spesialis Juru Selamat Sekaligus Penjagal Klub Liga 1Borneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Usai ditahan imbang Barito Putera ini, Persib pun mendapatkan kritikan dan sindiran di media sosial. Salah satu pemain yang dikritik adalah David da Silva. Sosok asal Brasil itu dinilai tidak main serius di laga tersebut, sampai gagal mengeksekusi penalti.

Salah satu sindiran menohok diberikan akun @jayapuraupdate di Twitter. Akun itu menyertakan foto dua anak memakai baju Persib dan Persipura. Nahas, Persib tidak bisa menolong Persipura.

"Tadi saya sudah siapkan foto ini sebagai ucapan terimakasih kalo Persipura lolos. Tetapi tidak papa saya tetap upload saja. Tidak enak memang terpaksa harus menggantungkan nasib sama orang lain. Sayonara !" cuit akun tersebut, menyindir Persib.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya