Persija, PSIS, Sabah, dan Selangor Adu Saing di Mini Turnamen

Mini turnamen ini dihelat oleh RCTI

Jakarta, IDN Times - Sebanyak empat tim Asia Tenggara, yakni Persija dan PSIS dari Indonesia, serta Sabah dan Selangor dari Malaysia, akan beradu dalam sebuah ajang mini turnamen, akhir Mei 2024. Turnamen ini bernama RCTI Premium Sports.  

Rencananya, turnamen ini dihelat pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Program and Acquisition Director RCTI, Dini Putri mengatakan kompetisi ini adalah bentuk dukungan RCTI dalam mengembangkan budaya olahraga di masyarakat.

"Persaingan empat tim unggulan tersebut, pastinya akan memberikan pertandingan spektakuler yang menghibur seluruh pecinta sepak bola, khususnya masyarakat Indonesia,” ujar Dini dalam sesi jumpa pers di iNews Tower, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: 5 Bek PSIS Semarang yang Tampil Solid Sepanjang 2023/2024

1. Jadi ajang mengukur kekuatan

Persija, PSIS, Sabah, dan Selangor Adu Saing di Mini TurnamenPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok. PSIS)

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menyambut baik diadakannya ajang ini. Menurutnya, ajang ini bisa jadi momen bagi Persija untuk mempersiapkan tim di musim 2024/25. Apalagi, mereka akan melawan klub luar negeri.

"Mudah-mudahan ini jadi salah satu ajang bagi kami untuk melihat dan meramu apa yang bisa dilakukan untuk musim depan. Apalagi kita akan bermain dengan klub dari luar negeri juga," ujar Ambono.

Baca Juga: Persija Mundur dari ASEAN Club Championship

2. Mempererat hubungan sepak bola Indonesia dan Malaysia

Persija, PSIS, Sabah, dan Selangor Adu Saing di Mini TurnamenCEO Selangor FC, Datuk Johan Kamal Hamidon. (IDN Times/Sandy Firdaus)

CEO Selangor FC Johan Kamal Hamidon menyambut baik digelarnya turnamen ini. Menurutnya, turnamen ini aman mempererat hubungan sepak bola Indonesia dan Malaysia. Apalagi, Selangor pernah diperkuat beberapa pemain Indonesia.

"Kami di Selangor punya hubungan baik dengan Indonesia, ada ikatan spesial karena gelar yang kita raih juga ada kontribusi dari pemain Indonesia seperti Bambang (Pamungkas), Elie (Aiboy), Andik (Vermansah), dan Evan (Dimas)," kata Johan.

"Ini akan jadi tantangan besar. Sepak bola Indonesia sangat meningkat. Liga meriah, Timnasnya pun kita di Malaysia gembira tapi juga cemburu. Kami tak sabar ingin segera belajar dan juga bersaing di turnamen ini," tambahnya.

Baca Juga: Laga Paseduluran PSIS Semarang VS Selangor FC Berakhir Seri Skor 3-3

3. Memperebutkan total miliaran rupiah

Persija, PSIS, Sabah, dan Selangor Adu Saing di Mini TurnamenPersija, PSIS, Sabah, dan Selangor akan main di mini turnamen (IDN Times/Sandy Firdaus)

RCTI Premium Sports ini memperebutkan hadiah miliaran rupiah. Untuk juara pertama berhak mendapatkan 30.000 dolar Amerika Serikat (setara Rp481 juta), peringkat kedua mendapatkan 15.000 dolar Amerika Serikat (setara Rp240 juta), dan peringkat ketiga mendapatkan 10.000 dolar Amerika Serikat (setara Rp160 juta).

Rencananya, ajang ini akan disiarkan di semua kanal MNC seperti RCTI, MNC Vision, K-Vision, serta Vision+. Persija, PSIS, Sabah, dan Selangor ini akan bertanding di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya