Pesan dari 3 Senior buat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Timnas U-17 sedang dalam masa persiapan

Jakarta, IDN Times - Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni ajang besar. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka akan mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Tiga senior pun memberikan pesan bagi para penggawa Timnas U-17. Ketiga senior itu adalah Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

Mereka pun menggemakan pesan yang tidak jauh berbeda bagi adik-adik mereka di Timnas U-17. Apa pesan dari Arhan, Baggott, dan Struick ini?

1. Elkan Baggott berpesan untuk menjaga fokus

Pesan dari 3 Senior buat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17Para pemain Timnas Indonesia yang main di luar negeri. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Baggott berpesan, para pemain Timnas U-17 yang akan mentas di Piala Dunia U-17 harus menjaga fokus. Dia juga mewanti-wanti para pemain untuk main maksimal, karena hal itu akan berpengaruh terhadap masa depan mereka.

"Pesan saya untuk para pemain Timnas U-17, fokus ke proses yang kalian butuhkan, fisik dan mental harus siap. Akan ada banyak orang menonton. Lakukanlah yang terbaik, karena kita tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ujar Baggott di Hotel Fairmont, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Timnas U-17 Mulai Raih Hasil Positif dalam TC Jerman

2. Struick dan Arhan berpesan untuk enjoy

Pesan dari 3 Senior buat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17Para pemain Timnas Indonesia yang main di luar negeri. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sedikit berbeda dengan Baggott, Struick dan Arhan memberikan pesan agar para pemain Timnas U-17 enjoy. Mereka pun berharap, Iqbal Gwijangge dan kolega bisa memberikan kejutan bagi para fans.

"Luar biasa sekali ya bisa main di Piala Dunia. Jadi, para pemain Timnas U-17, enjoy saja dan beri kejutan untuk para fans, buat kami semua bangga," kata Struick.

"Buat para pemain Timnas U-17 dan pemain muda Indonesia, semangat terus. Nikmati proses, enjoy, kerja keras, dan disiplin supaya nanti bisa lebih baik lagi," beber Arhan menimpalinya.

3. Timnas U-17 dalam masa persiapan

Pesan dari 3 Senior buat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17Timnas U-17 lawan Meerbusch. (Dok. PSSI)

Timnas U-17 sekarang ini masih dalam masa persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. Mereka tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman dan sudah melakoni serangkaian laga uji coba.

Total, ada empat laga uji coba yang sudah dilakoni Timnas U-17 selama di Jerman. Dari empat laga itu, mereka menang dua kali dan kalah dua kali. Persiapan mereka untuk Piala Dunia U-17 2023 di sana masih berlanjut.

Baca Juga: Naik-Turun Timnas U-17 Selama TC di Jerman

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya