Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main Keras

Erick ingin Indonesia tak segan main keras

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi pesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam di Hanoi, 26 Maret 2024 mendatang. Dia berpesan, para pemain harus berani main keras.

"Yang saya sampaikan kemarin di loker pemain, untuk bermain nanti di Vietnam mereka akan pasti keras, lebih keras dari yang kemarin. Kita harus berani main keras," kata Erick di Stadion Madya, Jumat (22/3/2024).

1. Para pemain senior tahu yang harus dilakukan

Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main KerasSelebrasi Egy Maulana Vikri saat jebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Erick mengatakan, soal bermain keras di Hanoi nanti, para pemain senior di Timnas Indonesia tahu apa yang harus dilakukan. Mereka tahu bagaimana caranya bermain fisik tanpa harus menghilangkan permainan tim.

"Tapi tentu saya yakin para pemain senior kita juga sudah mengerti bagaimana bisa bermain fisik, tetapi tanpa menghilangkan permainan tim dan individunya sehingga kita bisa kembali, kita harapkan bisa merebut kemenangan," ujar Erick.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Minta Timnas Gak Ciut Nyali di Markas Vietnam

2. Main keras adalah bentuk naik level

Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main KerasPotret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Ke depannya, Erick menyebut Indonesia harus berani main keras. Dia mencontohkan, laga lawan Vietnam dan juga laga Timnas U-20 lawan China, jadi cermin bahwa main ngotot itu terkadang perlu.

"Kita harus terus berbenah diri. Artinya, mereka juga secara fisik keras. Kita lihat kemarin Vietnam keras, hari ini China keras. Ya kalau kita juga pemain kita tidak berani main keras, kita akan tidak mendapatkan permainan yang sepadan gitu," kata Erick.

Baca Juga: Harapan Timnas Indonesia Menang Lagi di Markas Vietnam

3. Vietnam dan Indonesia bertemu lagi 26 Maret

Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main KerasTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Indonesia dan Vietnam akan bersua lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (26/3/2024). Laga ini akan dihelat di My Dinh National Stadium.

Hasil dari kemenangan pada Kamis (21/3/2024) membuat Indonesia menggeser Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka mencatatkan empat poin, unggul satu angka atas skuad Golden Star Warriors.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya