Pesan Menpora ke Timnas U-23 di Semifinal AFF U-23: Jangan Emosi

Tahan emosinya ya, Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, memberikan wejangan bagi Timnas Indonesia U-23, jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand. Dia berpesan, para pemain Garuda Muda jangan terpancing emosi saat bertarung pada Kamis (24/8/2023).

"Ya pokoknya untuk seluruh pemain, saya berharap kalian mewakili Merah Putih. Jadi, tunjukkan sikap sabar dan santun kita sebagai budaya Indonesia dan pokoknya jangan terpancing emosi," ujar Dito di Kemenpora, Rabu (23/8/2023).

1. Dito prediksi Timnas menang tipis

Pesan Menpora ke Timnas U-23 di Semifinal AFF U-23: Jangan EmosiMenpora RI, Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora RI (IDN Times/Tino Satrio)

Untuk prediksi skor, Dito tidak terlalu muluk-muluk. Dia memperkirakan, Timnas U-23 bakal menang tipis lawan skuad asuhan Issara Sritaro tersebut. Persiapan pun sudah dilakukan secara maksimal.

"Ini jadi tantangan, semoga sudah dipersiapkan secara maksimal dan semoga menang juga. Skor ya menang tipis lah kita," ujar Dito.

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

2. Shin Tae Yong sudah kantongi cara bekuk Thailand

Pesan Menpora ke Timnas U-23 di Semifinal AFF U-23: Jangan EmosiShin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, mengaku sudah menemukan cara untuk meredam Thailand. Beckham Putra dan kawan-kawannya dituntut bermain secara kolektif.

Shin menginginkan kombinasi umpan yang cepat, tapi akurat. Cara ini dinilai ampuh untuk membongkar pertahanan Thailand yang belum kebobolan di fase grup.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi cepat," ujar Shin.

3. Indonesia sudah pantau permainan Thailand

Pesan Menpora ke Timnas U-23 di Semifinal AFF U-23: Jangan EmosiPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang lawan Palestina, Selasa (13/6/2023). (PSSI.org).

Lebih lanjut, Shin mengaku sudah menganalisis permainan Thailand saat berlaga di penyisihan grup. Bahkan, Shin tertangkap basah hadir saat Thailand menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup A.

"Saya memantau pertandingan Thailand. Saya akui mereka merupakan skuad terbaik di sini," ujar Shin.

Timnas U-23 dijadwalkan bersua Thailand pada Kamis (24/8/2023) malam. Di laga semifinal AFF U-23 yang lain, Malaysia dan Vietnam akan saling bersua pada sore harinya.

Baca Juga: Timnas U-23 Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya