Peter Schmeichel Ajak Pemain Asia Datang ke Premier League

Schmeichel semangati para pemain Asia

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengajak para pemain Asia, termasuk para pemain Indonesia, untuk datang dan main di Premier League. Menurutnya, kesempatan terbuka bagi pemain tanah air main di sana.

"Saya harap, banyak pemain-pemain dari Asia ke Premier League, terkhusus dari Indonesia. Tapi tentu bagi semua anak-anak Indonesia, bekerja keras lah , peluang itu ada," ujar Schmeichel dalam acara 'Premier League Makin Seru di Vidio', Jumat (4/8/2023).

1. Para pemain asing bawa warna di Premier League

Peter Schmeichel Ajak Pemain Asia Datang ke Premier LeagueSon Heung-min baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur hingga tahun 2025. (supersport.com)

Schmeichel berujar, dalam 25 tahun terakhir, banyak pemain asing yang mentas di Premier League. Nah, para pemain asing ini memberikan warna baru di Premier League, tak terkecuali dirinya yang juga berasal dari Denmark.

"Dalam 25 tahun terakhir, banyak pemain dari berbagai belahan dunia datang ke Premier League dan memberikan dampak. Misal pada 1991, saya datang ke MU, lalu datang Eric Cantona, ada banyak budaya yang berbeda yang bercampur di tim," ujar Schmeichel.

Baca Juga: Sambut Premier League 2023/24, Vidio Hadirkan Peter Schmeichel

2. Park, Son, dan Mitoma bisa menjadi contoh

Peter Schmeichel Ajak Pemain Asia Datang ke Premier LeagueKaoru Mitoma (premierleague.com)

Schmeichel berkata, Park Ji Sung, Son Heung Min, dan Kaoru Mitoma bisa jadi contoh, bagaimana para pemain Asia bisa tembus Premier League. Terlepas dari budaya yang berbeda, mereka bisa beradaptasi dan tampil apik.

"Park Ji Sung adalah legenda MU. Lalu, ada (Kaoru) Mitoma di Brighton, dan Son di Tottenham. Mereka semua melakukan pekerjaan yang bagus. Sayang, Son salah pilih klub, hehehe," kata Schmeichel.

3. Ragam agenda Schmeichel di Jakarta

Peter Schmeichel Ajak Pemain Asia Datang ke Premier LeagueLegenda MU, Peter Schmeichel di acara Vidio. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Schmeichel sudah tiba pada Jumat, 4 Agustus 2023di Jakarta. Dia sudah berkunjung ke Sarinah pada Jumat pagi, sekaligus mencoba beberapa makanan khas Indonesia. Dia juga turut serta dalam sesi jumpa pers serta meet and greet di SCTV Tower.

Peter Schmeichel juga nantinya bakal hadir di Vidio Premier League Festival yang akan dihelat pada Sabtu, (5/8/2023) di Cilandak Town Square, Jakarta. Ajang ini bisa dihadiri masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga: Wow, Kiper Legendaris Peter Schmeichel Datang ke Indonesia 4 Agustus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya