Siap Gempur Finlandia, Eden Hazard Abaikan Cedera Engkel

"Saya memang belum fit 100 persen."

Jakarta, IDN Times - Eden Hazard pernah bersinar di Piala Dunia 2018.I  Ia, bersama Kevin De Bruyne, adalah bintang timnas Belgia yang selalu meneror pertahanan lawan. Namun kini situasinya berbeda di  Piala Eropa 2020.

Seiring dengan kepindahannya ke Real Madrid, penampilan Hazard menurun. Ia tidak setajam saat bermain di Chelsea. Ia juga sempat menderita cedera engkel selama tiga kali, sehingga berpengaruh terhadap penampilannya.

Namun, Hazard memiliki janji tersendiri untuk Belgia, di tengah kondisi fisiknya yang tidak terlalu baik ini. Selasa dini hari nanti, timnya akan bertemu Finlandia dalam babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Janji apakah itu?

1. Hazard janji buktikan kualitas bersama Belgia

Siap Gempur Finlandia, Eden Hazard Abaikan Cedera EngkelEden Hazard ketika bermain bersama tim nasional Belgia. (goal.com)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengonfirmasi bahwa Hazard akan masuk starting XI dalam laga penutup fase grup lawan Finlandia nanti. Hazard pun berjanji untuk mempertontonkan kualitasnya di laga tersebut, meski kondisinya saat ini belum fit.

"Saya memang belum fit 100 persen. Namun, saya berjanji untuk tampil maksimal di laga nanti (lawan Finlandia). Saya bisa membuktikan bahwa saya masih bertaji dan siap memberikan yang terbaik," ujar Hazard, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!

2. Hazard akui tidak bisa tampil penuh

Siap Gempur Finlandia, Eden Hazard Abaikan Cedera Engkelrealmadrid.com

Walau siap membuktikan kualitas, Hazard juga mengakui ia belum sanggup jika harus bermain penuh 90 menit lawan Finlandia nanti. Cedera engkel yang ia derita membuat ia harus beradaptasi kembali dengan atmosfer laga, plus kondisi fisiknya juga belum pulih betul.

"Saya belum 100% pulih, dan memang rencana saya, saya akan menambah kekuatan fisik saya perlahan-lahan. Asalkan di fase gugur nanti, kondisi saya sudah membaik. Saya mungkin tidak akan main 90 menit (lawan Finlandia), bisa jadi hanya 50 atau 60 menit saja," ujarnya.

3. Belgia yang masih perlu peningkatan

Siap Gempur Finlandia, Eden Hazard Abaikan Cedera EngkelBelgia vs Rusia. (twitter.com/EURO2020)

Masih mengandalkan generasi bintang yang tampil ciamik di Piala Dunia 2018, Belgia kini jadi salah satu favorit juara, bersama tim-tim lain semisal Prancis, Portugal, Belanda, hingga Inggris. Namun, Hazard menyebut Belgia masih perlu peningkatan dalam beberapa aspek.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi. Turnamen ini (Piala Eropa 2020) masih panjang dan kami akan coba melaju sejauh mungkin. Masih banyak yang harus kami perbaiki, dan kami sedang mengerjakan itu sekarang," kata Eden Hazard.

Baca Juga: Magis De Bruyne Antar Belgia ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya