Comscore Tracker

Piala Walikota Solo 2021 Resmi Diundur

Piala Wali Kota Solo diundur ke 29 Juni 2021

Jakarta, IDN Times - Turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 resmi mengalami pengunduran. Turnamen yang awalnya dihelat pada pekan ini, diundur jadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima IDN Times dari Indosiar, disebutkan alasan pengunduran jadwal ini merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Jawa Tengah. Saat ini, kasus COVID-19 di wilayah itu memang tengah meninggi.

Baca Juga: Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 Miliar

1. Gibran berharap masyarakat menonton di rumah

Piala Walikota Solo 2021 Resmi DiundurGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Wali Kota Solo yang juga jadi pencetus turnamen ini, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan pengunduran jadwal ini merupakan hasil dari koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Dia juga berharap masyarakat menonton di rumah.

"Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021, masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepak bola," ujar Gibran.

Senada dengan Gibran, Cahyadi selaku Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, menjelaskan semua klub menyambut positif keputusan ini. Dia juga meyakinkan klub akan tetap berpartisipasi di turnamen nanti.

"Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub dan disambut positif. Mereka menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," ujar Cahyadi.

2. Piala Wali Kota Solo 2021 disiarkan langsung di televisi

Piala Walikota Solo 2021 Resmi DiundurPersib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Nantinya, Piala Wali Kota Solo 2021 akan disiarkan langsung di televisi. Turnamen pramusim ini akan ditayangkan di Indosiar dan Vidio. Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, mengungkapkan Indosiar dan Vidio siap membantu menyukseskan turnamen ini.

"Pecinta sepak bola tanah air tidak perlu khawatir karena tetap dapat berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggaannya berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 melalui layar kaca Indosiar maupun melalui Vidio," ujar Harsiwi.

3. Piala Wali Kota Solo libatkan empat klub Liga 1

Piala Walikota Solo 2021 Resmi DiundurArema FC saat akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Piala Wali Kota Solo 2021 nantinya diikuti oleh empat klub Liga 1, yakni Arema FC, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Bali United. Selain empat tim Liga 1, ajang ini juga diikuti empat tim Liga 2, yaitu Dewa United, RANS Cilegon FC, PSG Pati, serta Persis Solo.

Untuk kick-off, Piala Wali Kota Solo akan menggelar sepak mula pada 29 Juni 2021 mendatang, pukul 15.15 WIB. Laga Persis lawan PSG Pati akan jadi laga pembuka turnamen ini.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Digelar, Klub Sultan Berebut Hadiah Ratusan Juta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya