Playoff Promosi Liga 1: Persiraja vs Malut Antiklimaks

Gak ada gol tercipta

Jakarta, IDN Times - Malut United meraih hasil imbang dalam leg pertama perebutan posisi ketiga Liga 2 2023/24 alias playoff Liga 1. Bertempat di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024) sore WIB, Laskar Kie Raha bermain imbang 0-0 lawan tuan rumah, Persiraja Banda Aceh.

Di babak pertama, Persiraja mengambil inisiatif permainan. Dimotori Andik Vermansah, David Laly, dan Ramadhan di lini depan, Laskar Tanah Rencong berupaya untuk mencari gol cepat di laga ini.

Namun, Malut United mampu meredam serangan-serangan itu dengan baik. Duet Donni Monim dan Jeong Ho Min sukses menyaring agresivitas dari para pemain depan Persiraja.

Tidak cuma menyaring kekuatan lini serang Persiraja, Malut United mampu beberapa kali melesakkan serangan balik berbahaya. Hal itu tak lepas dari manuver Ilham Udin Armaiyn dan Rafly Selang yang mengisi sisi sayap Malut United.

Seiring babak pertama berjalan, laga antara Persiraja dan Malut United mulai berjalan keras. Beberapa pelanggaran mulai dilakukan oleh para pemain. Yasvani Yusri, Muamar Kadafi, Ramadhan, dan Jeong, jadi pemain yang dapat kartu kuning di babak pertama.

Kedua tim sama-sama sulit mencetak gol lantaran konversi peluang yang juga minim. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 untuk Persiraja dan Malut United tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Malut United dan Persiraja melakukan beberapa perubahan. Malut United memasukkan Frets Butuan, Alwi Slamat, Wawan Febrianto, Irsan Lestaluhu, hingga Hari Nur Yulianto.

Sedangkan Persiraja, memasukkan Al Muzanni, Ferdinan Sinaga, Arif Setiawan, Adam Maulana, dan Mahamane Toure. Hadirnya para pemain baru ini membuat tensi laga tetap ketat.

Persiraja sejatinya memiliki aliran bola yang lebih baik di laga ini. Sama seperti di babak pertama, mereka sebisa mungkin tak ingin Malut United menguasai bola dengan leluasa. Sayangnya, Persiraja kurang klinis.

Total, hingga menit 60 laga, Persiraja hanya menorehkan dua tembakan ke gawang Malut United. Di sisi lain, Malut United main lebih efektif. Meski sedikit menguasai bola, mereka bisa melepaskan tiga tembakan di laga ini.

Sayangnya, sampai menit 75 laga, Persiraja dan Malut United masih kesulitan membuka keran gol. Selain laga yang ketat, kerasnya laga juga menjadikan banyak momentum terhenti. Pelanggaran yang terjadi juga banyak, total hampir 46 pelanggaran yang terjadi.

Di sisa waktu babak kedua, situasi pertandingan masih belum berubah. Laga masih berjalan keras, dan hal tersebut menjadikan gol masih belum tercipta. Persiraja dan Malut United sama-sama tumpul.

Alhasil, skor 0-0 untuk Persiraja dan Malut United bertahan sampai babak kedua tuntas. Dengan begini, penentuan slot terakhir ke Liga 1 akan ditentukan pada leg kedua perebutan tempat ketiga Liga 2 pada Sabtu (9/3/2024) mendatang.

Baca Juga: Asa Persiraja Kalahkan Malut United Demi Tiket Terakhir Liga 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya