Potensi Elkan Baggott Bela Timnas U-23 Lawan Guinea

Elkan Baggott akan dipanggil?

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 berpeluang menambah kekuatan mereka dalam laga play-off Olimpiade 2024 lawan Guinea pada 9 Mei 2024. Salah satunya, Timnas U-23 bisa memanggil Elkan Baggott.

Bongkar pasang skuad bisa saja dilakukan oleh pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, jelang laga lawan Guinea ini. Memanggil Elkan bisa jadi salah satu opsi, apalagi mengingat lini pertahanan skuad Garuda juga rapuh dalam laga lawan Uzbekistan dan Irak. Namun, akankah STY mengambil opsi ini?

1. STY belum mau menjawab

Potensi Elkan Baggott Bela Timnas U-23 Lawan GuineaPelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Korea Selatan (dok.AFC U23 ASIAN CUP QATAR 2024)

Dalam sesi jumpa pers selepas lawan Irak, STY mengaku belum mau menjawab soal potensi pemanggilan Baggott. Apalagi, sekarang bukanlah momen yang tepat untuk membahas soal bongkar pasang skuad.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk menjawabnya, lagi pula kami belum yakin soal keputusan itu (memanggil Baggott)," ucap STY.

Baca Juga: Kalah dari Irak, STY Akui Pemain Timnas U-23 Kelelahan

2. Skuad Timnas U-23 sudah kompak

Potensi Elkan Baggott Bela Timnas U-23 Lawan GuineaTimnas U-23 lawan Irak di Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

STY juga mengungkapkan, skuad Timnas U-23 sekarang adalah tim yang sudah kompak dan terbentuk. Apalagi, mereka juga sudah sering bermain bersama, baik itu di level senior maupun U-23.

"Banyak sekali pemain U-23 kami yang juga main di senior, dan hal itu membuat kekompakan di dalam tim terbentuk dengan sendirinya. Kadang ada beberapa pemain U-20 yang masuk, itu jadi cara saya memberi mereka pengalaman laga internasional," ujar STY.

3. Elkan bisa saja main untuk Timnas U-23

Potensi Elkan Baggott Bela Timnas U-23 Lawan Guineaig : @elkanbaggott

Elkan sendiri jadi salah satu pemain Timnas U-23 yang mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu. Dia tampil apik dalam laga lawan Taiwan dan Turkmenistan. Akan tetapi, dia tidak tampil di putaran final.

Permasalahan dalam memanggil Elkan Baggott juga nantinya akan berkutat pada izin klub. Apalagi, laga play-off Olimpiade 2024 lawan Guinea nanti tidak masuk kalender FIFA. Bisa jadi juga dia tidak diizinkan untuk membela Timnas U-23.

Baca Juga: Winger Irak Doakan Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya