Comscore Tracker

Prancis Tumbang dari Denmark, Eduardo Camavinga Dihujat

Prancis tak berdaya di hadapan Denmark

Jakarta, IDN Times - Baru saja menang atas Austria, Prancis kembali jadi pesakitan. Dalam laga lanjuta UEFA Nations League, Senin (26/9/2022) dini hari, mereka tumbang di tangan Denmark. Eduardo Camavinga pun jadi sasaran tembak.

Dua gol dari Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen membawa Prancis pada kekalahan di laga ini. Tidak cuma itu, dari kekalahan ini, ada satu nama yang jadi bulan-bulanan, dia adalah Camavinga. Penggawa Real Madrid itu dianggap main tidak becus di laga ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Siap Juara Piala Dunia Lagi?

1. Eduardo Camavinga jadi starter di laga ini

Prancis Tumbang dari Denmark, Eduardo Camavinga DihujatBesoccer.com

Di laga ini, Didier Deschamps memberikan Camavinga kesempatan untuk menjadi starter, sekaligus caps keempatnya bersama skuad Prancis. Dia mengisi lini tengah bersama Aurelien Tchouameni, plus Antoine Griezmann di posisi gelandang serang.

Alih-alih memberikan dampak berarti, Camavinga justru tampil tak meyakinkan. Dia tidak berdaya menghadapi lini tengah Denmark, yang dimotori oleh sosok Christian Eriksen. Beberapa kali, dia dibuat kerepotan oleh para pemain Denmark.

Buah dari performa buruknya ini, Camavinga pun ditarik saat laga memasuki jeda. Diprediksi, dia akan kesulitan menembus skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga: Sambutlah Cody Gakpo, Andalan Anyar Timnas Belanda

2. Eduardo Camavinga diserang warganet

Prancis Tumbang dari Denmark, Eduardo Camavinga Dihujatpotret Eduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Camavinga juga jadi bulan-bulanan warganet akibat dari performa buruknya ini. Beberapa orang menilai, Camavinga terlalu dielu-elukan. Istilahnya, dia adalah pemain 'overrated'. Sejatinya, dia masih tidak terlalu ciamik untuk Timnas Prancis.

"Orang-orang terlalu mengelu-elukan pemain ini (Camavinga)," cuit akun @Thfc_ConteX.

"Dia (Camavinga) terlalu mengecewakan di musim ini," ujar akun @Lava_Madridista.

"Tidak terlalu terkejut, karena dia (Camavinga) memang sering main buruk saat jadi starter," cuit akun @TheoRMCF.

"Dia (Camavinga) benar-benar tampil buruk. Dia juga tampak kebingungan dan tegang," cuit akun @bicokboi.

3. Prancis memang buruk secara keseluruhan

Prancis Tumbang dari Denmark, Eduardo Camavinga DihujatPrancis vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Meski Camavinga jadi sorotan, sejatinya Prancis memang tampil buruk lawan Denmark, secara keseluruhan. Mereka kesulitan mengimbangi Denmark yang di laga ini juga memeragakan permainan agresif. Prancis kerepotan oleh tekanan Denmark.

Selain Eduardo Camavinga, pemain-pemain yang tampil apik di laga lawan Austria macam Olivier Giroud dan Kylian Mbappe juga tidak berdaya di laga ini. Kekalahan dari Denmark ini jadi sinyal bahaya bagi Prancis jelang Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga: Klasik, Inggris Luncurkan Jersey untuk Piala Dunia 2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya