Premier League Masih Jadi Liga yang Ketat Musim Ini

Premier League belum menentukan siapa juaranya

Intinya Sih...

  • Premier League belum menentukan juara musim 2023/24
  • Arsenal dan ManCity bersaing ketat untuk gelar juara, Liverpool masih mengintai
  • Persaingan sengit di papan atas dan jurang degradasi Premier League

Jakarta, IDN Times - Musim 2023/24 akan segera tuntas. Beberapa liga top Eropa sudah menentukan siapa juaranya, seperti Serie A, LaLiga, Bundesliga, hingga Ligue 1. Namun, cerita berbeda ditorehkan Premier League.

Hingga awal Mei 2024, Premier League belum menentukan siapa juaranya. Dua, bahkan tiga tim, masih memperebutkan titel tersebut. Ada Arsenal, Manchester City, dan Liverpool yang masih terlibat dalam perburuan gelar juara.

Situasi ini tentu berbeda dengan lima liga top Eropa lain, sekaligus menegaskan Premier League sebagai kompetisi yang ketat beberapa tahun terakhir.

1. Arsenal dan ManCity kejar-kejaran, Liverpool mengintai

Premier League Masih Jadi Liga yang Ketat Musim IniPhil Foden cetak hattrick dalam kemenangan ManCity atas Aston Villa, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Saat ini, ada dua tim yang paling potensial meraih gelar Premier League. Mereka adalah Arsenal dan ManCity. Arsenal masih mengungguli The Citizen sejauh ini dengan bertengger di puncak klasemen sementara, dengan raihan 83 poin.

Namun, ManCity masih berpeluang besar menyusul mereka. ManCity bertengger di peringkat kedua dengan raihan 82 poin. Plus, mereka juga punya keunggulan satu laga dibandingkan Arsenal. Keunggulan laga inilah yang jadi keuntungan ManCity.

Di posisi ketiga, ada juga Liverpool yang mengintai potensi meraih gelar. Mereka bisa jadi juara liga, dengan syarat Arsenal dan ManCity harus kalah terus di sisa laga, dan mereka terus menang. Sebuah syarat yang berat.

Baca Juga: Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengit

2. Ketat juga di jurang degradasi

Premier League Masih Jadi Liga yang Ketat Musim IniPemain Nottingham Forest saat merayakan kemenangan. (instagram.com/officialnffc)

Tidak cuma ketat di papan atas, persaingan di jurang degradasi Premier League juga tidak kalah ketat. Saat ini, ada tiga tim yang tengah mencari selamat. Mereka adalah Burnley, Luton Town, dan Nottingham Forest.

Baru Sheffield United yang dipastikan terdegradasi musim depan. Sedangkan Luton, Burnley, dan Nottingham masih saling sikut mencari tiket untuk bertahan di Premier League, dengan selisih poin hanya ada di angka lima saja.

3. Daftar-daftar juara kompetisi top Eropa

Premier League Masih Jadi Liga yang Ketat Musim IniInstagram

Bicara siapa saja yang sudah menjadi juara, ada nama-nama macam Inter Milan yang menjuarai Serie A, Real Madrid yang menjuarai LaLiga, serta Paris Saint-Germain (PSG) yang juara Ligue 1. Mereka semua bukan nama-nama asing.

Khusus di Bundesliga, kejutan diciptakan Bayer Leverkusen yang keluar sebagai juara, mengungguli Bayern Muenchen. Nah, sekarang, siapa yang akan jadi juara Premier League di akhir musim nanti? Apakah Arsenal, atau justru City juara lagi?

Baca Juga: 5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya