Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Timnas Indonesia vs Brunei

Presiden Jokowi tonton langsung Indonesia lagi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menonton laga Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (12/10/2023). Dia sudah mendapatkan konfirmasi soal itu.

"Alhamdulillah Pak Presiden sudah menginformasikan langsung menonton Timnas, karena kalau sepak bola, Pak Presiden ini emang sepertinya tontonan nomor satu," ujar Erick saat ditemui di GBK, Rabu (11/10/2023).

1. Presiden Jokowi akan duduk di tribune timur

Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Timnas Indonesia vs BruneiPresiden Jokowi menyaksikan laga Indonesia vs Vietnam. (Dok. Setpres)

Erick berujar, Presiden Jokowi akan duduk di tribune yang biasa dia tempati di GBK. Dia tidak menjelaskan secara rinci tribune mana yang dimaksud. Namun, dari arah yang dia tunjukkan saat memberi penjelasan, kemungkinan Presiden akan duduk di tribune timur.

"Beliau akan duduk seperti biasa di tribun yang itu. Beliau ingin dekat dengan masyarakat sepak bola Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal di laga nanti," kata Erick.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di GBK

2. Presiden Jokowi memang pernah duduk di tribune timur

Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Timnas Indonesia vs BruneiPresiden Jokowi menyaksikan laga Indonesia vs Vietnam. (Dok. Setpres)

Umumnya, rombongan tamu kehormatan seperti Presiden atau tamu-tamu penting lainnya, akan duduk di tribune VVIP SUGBK yang terletak di sebelah barat. Akan tetapi, Presiden Jokowi memiliki kebiasaan lain. Dia justru acap duduk di tribune timur.

Pada Piala AFF 2022 lalu, Presiden Jokowi menonton laga Indonesia lawan Kamboja dari tribune timur. Pun dalam beberapa laga, dia tampak menyaksikan langsung laga dari tribune timur, menyatu bersama masyarakat.

3. Berpotensi raih hasil apik di depan Jokowi

Presiden Jokowi Dipastikan Tonton Timnas Indonesia vs BruneiTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia dalam posisi yang lebih diunggulkan dalam laga lawan Brunei ini. Betapa tidak, dalam pertemuan terakhir di Piala AFF 2022 lalu, mereka sanggup menang dengan skor telak 7-0.

Berbekal skuad yang ada sekarang, Timnas Indonesia berpeluang memberi hasil manis di depan Presiden Jokowi. Asalkan, mereka tidak hilang fokus yang membuat terpeleset saat menghadapi Brunei Darussalam.

Baca Juga: Paul Munster, Kunci Brunei Darussalam Atasi Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya