Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024

Doa kembali datang untuk Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Presiden NOC Prancis, David Lappartient, mendoakan Timnas U-23 lolos ke Olimpiade 2024. Doa ini hadir saat dia menyambut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari di kantornya, Paris.

“Sebagai tuan rumah Olimpiade, NOC Prancis memberikan dukungan untuk semua partisipan. Tapi secara khusus, David mendoakan Indonesia bisa main maksimal di laga playoff lawan Guinea U-23,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Pelatih Persib Doakan Timnas U23 Menang atas Guinea, Lolos Olimpiade

1. Ada agenda lain yang dibahas NOC Indonesia

Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024Okto sebut ini adalah tahun politik sekaligus tahun olahraga. (IDN Times/Teri).

Selain membahas Timnas U-23, Presiden NOC Prancis juga mengundang Indonesia untuk melihat secara langsung Integrated Sport Facility yang akan menjadi referensi pembangunan fasilitas olahraga di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Integrated Sport Facility adalah fasilitas yang disediakan oleh negara Prancis yang sudah menghasilkan atlet-atlet yang tidak pernah absen mendapatkan emas di Olimpiade dari tahun ke tahun,” ucap Okto.

Baca Juga: Timnas U-23 Harus Siap Hadapi Guinea Tanpa Elkan dan Hubner

2. Okto ingin kebutuhan Tim Indonesia dipenuhi

Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024Ketua Umum KOI bersama CdM Indonesia untuk Olimpiade 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam lawatannya ke Prancis, Okto berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Prancis. Koordinasi itu dilakukan untuk memastikan semua kebutuhan dan persiapan Tim Indonesia selama Olimpiade bisa terpenuhi dengan baik.

“Kami mencoba memaksimalkan semua fasilitas untuk menekan biaya kebutuhan, sebab kita mau terkait biaya bisa efisien tapi hasilnya maksimal dan alhamdulillah KBRI memberikan support maksimal untuk Tim Indonesia di Paris 2024 nanti,” kata Okto.

Baca Juga: Malaysia Cemburu dengan Kemajuan Timnas Indonesia

3. Jalan terakhir Timnas U-23 menuju fase Olimpiade 2024

Presiden NOC Prancis Doakan Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024Timnas U-23 lawan Irak di Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Play-off Olimpiade 2024 jadi jalur terakhir Timnas U-23 dan Guinea untuk bisa lolos ke Olimpiade. Kedua tim itu sama-sama kalah di semifinal dan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 dan Piala Afrika U-23.

Guinea adalah lawan yang tak bisa dianggap remeh untuk Timnas U-23. Berstatus peringkat empat Piala Afrika U-23 2023, mereka berada di peringkat 76 FIFA, unggul jauh atas Indonesia. Siapa yang akan lolos Olimpiade 2024?

Baca Juga: Profil Coach Justin, Pengamat Bola Eks Pelatih Timnas Futsal

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya