PSS, Persita, dan Arema Berada di Ujung Tanduk, Siapa Lolos?

PSS, Persita, dan Arema saling adu sikut

Jakarta, IDN Times - Hasil laga pekan 29 Liga 1 2023/24 sukses menghadirkan persaingan tersendiri. PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Arema FC mulai saling adu sikut satu sama lain.

Terbaru, ada PSS yang harus mengakui keunggulan Borneo FC Samarinda dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini menjadikan posisi PSS terancam, terutama oleh Persita dan Arema yang berada di dekat mereka.

1. PSS masih harus melakoni laga-laga berat

PSS, Persita, dan Arema Berada di Ujung Tanduk, Siapa Lolos?PSS Sleman melawan PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (8/3/2024). (Instagram.com/pssleman)

Selepas bersua Borneo FC, PSS masih harus melakoni sisa lima laga di Liga 1 musim ini. Dalam lima laga tersebut, mereka masih harus bersua tim-tim tangguh. Ada Madura United dan Persib yang sudah menunggu.

Selain itu, PSS juga akan melakoni laga menentukan lawan Arema pada pekan 31 Liga 1 2023/24. Laga ini akan jadi momen saling sikut antara kedua tim, yang tengah berupaya lepas dari jerat degradasi.

Baca Juga: Saling Sikut di Zona Degradasi Liga 1 2023/24

2. Persita dan Arema juga masih berpeluang lolos

PSS, Persita, dan Arema Berada di Ujung Tanduk, Siapa Lolos?Arema FC saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium. (Dok. Media Officer Arema FC)

Untuk Persita dan Arema, potensi mereka untuk lolos juga masih terbuka. Khusus Persita, mereka juga masih ditunggu lawan-lawan berat di lima laga sisa, macam Persib, Persik, hingga Bali United. Andai bisa menang, mereka bisa terangkat.

Untuk Arema, mereka juga masih dinanti tim-tim kuat. Mereka harus bersua Persebaya, Borneo FC, PSM, hingga Madura United. Mereka juga masih harus bersua PSS, yang diprediksi akan jadi laga menentukan.

3. Besarnya potensi perpindahan posisi di klasemen

PSS, Persita, dan Arema Berada di Ujung Tanduk, Siapa Lolos?Arema FC saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium. (Dok. Media Officer Arema FC)

Mengesampingkan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC yang raihan poinnya jauh, potensi pergerakan posisi di papan bawah klasemen Liga 1 masih bisa terjadi. PSS juga masih bisa lepas dari jerat degradasi karena sama-sama menorehkan 31 poin.

Intinya, lima pekan ke depan akan jadi masa menentukan bagi tim-tim papan bawah Liga 1 2023/24. Khusus bagi Arema, PSS, dan Persita, adu sikut mereka akan makin panas tentunya.

Baca Juga: Misi Persija Menolak Degradasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya