PSSI dan Argentina Bakal Bagi Hasil Uang Tiket dan Hak Siar

Argentina akan dapat uang dari tiket dan hak siar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan akan ada pembagian hasil dari penjualan tiket dan hak siar laga Indonesia lawan Argentina pada Juni 2023. Erick menegaskan, Tim Tango punya hak untuk mendapatkan hasil dari dua sumber itu.

"Karena semua tiket sama pihak Argentina itu ada due diligence (uji tuntas), jadi karena dia punya hak bagi hasil istilahnya, kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya berapa haknya mereka," kata Erick di Hotel Fairmont, Jumat (26/5/2023).

1. Senin atau Selasa jadi penentuan soal tiket dan hak siar

PSSI dan Argentina Bakal Bagi Hasil Uang Tiket dan Hak SiarPengurus PSSI dilantik oleh KONI di Fairmont, Jumat (26/5/2023). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick berkata, PSSI tengah melakukan bidding untuk platform penjualan tiket dan pemegang hak siar laga Indonesia lawan Argentina nanti. Khusus tiket, PSSI memastikan tidak akan mengelola tiket secara langsung.

"Kita sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar, jadi Insya Allah hari Senin atau Selasa kita ajak pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga Timnas sampai akhir tahun ini," kata Erick.

2. Harga tiket yang sudah beredar dipastikan hoaks

PSSI dan Argentina Bakal Bagi Hasil Uang Tiket dan Hak SiarPotret suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Erick juga memastikan, harga-harga tiket yang sudah beredar di media sosial itu hoaks. Pasalnya, sudah beredar kabar harga tiket mencapai Rp1 juta hingga Rp5 juta. Untuk tiket ini, PSSI akan menggunakan jasa pihak ketiga.

"Kan baru meeting nanti, di media sosial banyak itu harga tiket bahkan ada yg hoaks-hoaks, biarin aja. Kalau saya kan selalu ngasih statement yang harus bisa dipertanggungjawabkan, jadi tunggu waktunya," ujar Erick.

3. Indonesia akan jumpa Argentina pada Juni

PSSI dan Argentina Bakal Bagi Hasil Uang Tiket dan Hak SiarTimnas Argentina kembali ke negaranya setelah memenangkan Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

PSSI dipastikan mengundang Argentina dalam laga FIFA Matchday, Juni 2023. Laga lawan tim Tango ini bakal dihelat selepas laga lawan Palestina, 14 Juni 2023.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan akan jadi venue untuk laga Indonesia lawan Argentina ini. Skuad Garuda pun bakal mulai melakoni masa persiapan jelang dua laga tersebut pada 5 Juni 2023.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya