PSSI dan Klub Masih Komunikasi Soal Pemain untuk Piala Asia U-23

Komunikasi masih belum menemui titik terang

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Nova Arianto memberikan kabar terbaru terkait pelepasan pemain untuk Piala Asia U-23 2024. Dia menyebut, saat ini komunikasi masih dijalin antara klub-klub dan PSSI.

"Sesuai dengan apa yang dikatakan pak Sumardji (Manajer Timnas) kan kita akan berangkat di tanggal 1 (April) untuk pemusatan latihan, tapi kita lihat komunikasi PSSI dengan klub seperti apa, siapa yang bisa kita berangkatkan," ujar Nova di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

1. Rencana TC di Dubai tetap berjalan

PSSI dan Klub Masih Komunikasi Soal Pemain untuk Piala Asia U-23Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Nova berujar, rencana Timnas U-23 untuk pemusatan latihan (TC) di Dubai hingga kini masih dijadwalkan sesuai rencana. Sebelum berangkat pada 1 April, para pemain akan berkumpul lebih dulu di Jakarta pada 31 Maret.

"Rencana awal kita masih jadi, kita akan berangkat tanggal 1 April dan pemain kumpul tanggal 31 Maret, makanya kita tunggu semoga komunikasinya berjalan baik dan semua pemain terbaik bisa kita bawa," kata Nova.

Baca Juga: 27 Pemain Disiapkan Ikut TC di Dubai Jelang Piala Asia U-23

2. Klub disebut baru bisa lepas pemain 4 April

PSSI dan Klub Masih Komunikasi Soal Pemain untuk Piala Asia U-23Timnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (pssi.org)

Nova menyebut, kebanyakan klub tak bisa melepas pemain pada 31 Maret. Mereka baru bisa melepas pemain pada 4 April. Wajar, karena Liga 1 baru masuk masa libur Lebaran selepas 4 April 2023, atau seusai pekan 31.

"Coach Shin (Tae Yong) kan selalu berharap pemain bisa tampil dengan pemain terbaik, tetapi kita lihat situasinya ada beberapa klub yang melepas pemain tanggal 4 (April), setelah main di Liga 1," kata Nova.

3. Total 27 pemain sudah disiapkan untuk TC di Dubai

PSSI dan Klub Masih Komunikasi Soal Pemain untuk Piala Asia U-23Timnas U-23 lawan Thailand di Piala AFF U-23. (dok. PSSI)

Nova berujar, sudah ada 27 pemain yang disiapkan untuk ikut TC di Dubai jelang Piala Asia U-23. Namun, daftar pemain ini masih bersifat fluktuatif, menanti hasil komunikasi antara klub dan PSSI.

"Ada 27 pemain yang sudah disiapkan untuk TC di Dubai jelang Piala Asia U-23. Jadi, rencananya kita tak ada latihan dulu di Jakarta. Kita tanggal 31 Maret kumpul, tanggal 1 April berangkat," kata Nova.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya