PSSI: Jersey Timnas Bukan Baju Superman

PSSI tak ingin polemik jersey Timnas ini diperpanjang

Intinya Sih...

  • PSSI tidak ingin memperpanjang polemik jersey Timnas yang dikeluarkan Erspo
  • Jersey bukanlah faktor krusial dan tidak bisa membuat Timnas main bagus secara tiba-tiba
  • Erspo siap berkolaborasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia untuk desain baru jersey Pasukan Garuda

Jakarta, IDN Times - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga akhirnya berkomentar mengenai polemik Erspo selaku penyedia jersey Timnas Indonesia. Dia tidak mau ambil pusing soal itu.

"Bagi kami jersey itu penting. Tapi  tidak jadi sesuatu yang krusial juga. Tidak apa-apa (ada polemik), wajar dinamika ini, ada suporter dan juga beberapa pihak tidak setuju (desainnya)," ujar Arya di GBK Arena, Selasa (2/4/2024).

1. PSSI tak ingin polemik jersey ini diperpanjang

PSSI: Jersey Timnas Bukan Baju SupermanArya Sinulingga ditunjuk jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Arya meminta, polemik mengenai jersey Timnas yang dikeluarkan Erspo tidak diperpanjang. Sebab, pada akhirnya jersey bukanlah baju Superman yang tiba-tiba bisa membuat Timnas main bagus.

"Jadi, polemik itu ya tidak usah diperpanjang lah. Kan bukan baju Superman gitu ya. Pakai baju itu, tiba-tiba Timnas jadi bagus gitu. Itu dinamika saja," ujar Arya.

Baca Juga: Erspo Punya Klausul Khusus Rp5 Miliar dengan PSSI

2. Usulan dari fans untuk Erspo

PSSI: Jersey Timnas Bukan Baju SupermanInstagram.com/ernandaputra

Arya menyatakan Erspo justru mendapatkan masukan menarik dari fans soal jersey Timnas. Usul itu berupa desain jersey Timnas yang memiliki desain klub masing-masing. Usulan ini pun jadi sesuatu yang menarik.

"Erspo presentasi ke klub, sama suporter juga. Ada ide menarik dari teman-teman klub. Yaitu, gimana jersey untuk suporter ada Timnasnya, tapi ada bau klub. Misal ada jersey Timnas berbau Viking, The Jak, dan Bonek, jadi masing-masing ada kebanggaan klubnya," kata Arya.

3. Erspo siap luncurkan desain baru

PSSI: Jersey Timnas Bukan Baju SupermanTimnas Jersey Player Issue Home 2024 (instagram.com/erspo.official)

Erspo siap berkolaborasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia terkait desain baru untuk jersey Pasukan Garuda. Mereka juga mau menghadirkan desain yang inovatif dan berkarakter.

"Untuk desain berikutnya yang rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola termasuk PSSI," ujar CEO Erspo, Muhammad Sadad, dalam keterangannya.

Baca Juga: Kegundahan Fans Atas Jersey Timnas Erspo yang Kontroversial

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya