Pujian Hanung Bramantyo untuk Timnas U-23, Singgung Erick Thohir

Hanung kagum dengan Timnas U-23

Intinya Sih...

  • Performa Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 mendapat pujian dari sutradara Hanung Bramantyo.
  • Hanung kagum dengan penampilan Timnas U-23 dan berterima kasih kepada Erick Thohir atas kepemimpinannya.

Jakarta, IDN Times - Performa apik Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 mengundang pujian dari banyak pihak, tak terkecuali sutradara kondang Hanung Bramantyo. Dia kagum dengan penampilan Timnas U-23.

Kekagumannya memuncak ketika Timnas U-23 mengalahkan Korea Selatan di perempat final lewat sebuah drama adu penalti. Dia pun berterima kasih kepada Timnas U-23, sembari menyebut nama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Thank you Pak Erick Thohir dan juga Timnas U-23, kalian semua sudah memberi drama Korea yang sesungguhnya di (stadion) Abdullah Bin Khalifa-Qatar," cuit Hanung di media sosial pribadinya, dikutip Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: Timnas U-23 Lampaui Target, Towel: Jangan Apresiasi Shin Tae Yong Saja

1. Hanung maklum Timnas U-23 kalah dari Uzbekistan

Pujian Hanung Bramantyo untuk Timnas U-23, Singgung Erick ThohirMomen Witan Sulaeman dilanggar bek Uzbekistan di kotak penalti, Senin (29/4/2024). (Dok. PSSI).

Soal kekalahan dari Uzbekistan, Hanung mengatakan, hal itu tak bisa dihindarkan, sebab Uzbekistan memang bermain lebih bagus. Namun, dia tetap memuji perjuangan Pratama Arhan dan kawan-kawan di laga tersebut.

"Tapi memang harus diakui Uzbekistan kuat. Ditambah wasitnya begitu. Tapi, saya yakin Timnas akan makin baik ditangan coach STY dan kepemimpinan Pak Erick. Yuk ah, bisa yuk Olimpiade. Jangan kendor gas terus," kata Hanung.

Baca Juga: Timnas U-23 Siap Tempur, Janji Bikin Kejutan Lawan Irak

2. Pujian Hanung untuk Erick

Pujian Hanung Bramantyo untuk Timnas U-23, Singgung Erick ThohirKetua Umum PSSI, Erick Thohir dan timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI)

Hanung mengatakan, saat Erick dipercaya memimpin PSSI, dirinya teringat bagaimana Erick berhadapan dengan petinggi-petinggi di Inter Milan. Dia salut dengan prinsip Erick, yaitu temukan persoalannya apa, pelajari, lalu cari solusi.

“Semua dilakukan dengan sikap yang humble (rendah hati) tetapi tegas dan tidak sok tahu. Dia juga sering minta difotoin buat dokumentasi, tetapi yang difoto ada hasilnya, yaitu masalah selesai. Jangan lupa cuci handuk agar bisa dibuat ngelap muka para mafia bola,” tegas Hanung.

Baca Juga: 10+ Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Jakarta

3. Satu langkah lagi menuju olimpiade

Pujian Hanung Bramantyo untuk Timnas U-23, Singgung Erick ThohirPotret Timnas Indonesia U-23 setelah kalah dari Uzbekistan, Senin (29/4/2024). (the-afc).

Selepas kalah dari Uzbekistan, Timnas U-23 akan bersua dengan Irak dalam laga perebutan tempat ketiga, Kamis (2/5/2024). Laga ini akan dihelat lagi di tempat yang begitu karib bagi Garuda Muda, yaitu Abdullah bin Khalifa Stadium.

Pemenang dari laga Timnas U-23 lawan Irak akan mendapatkan satu tiket Olimpiade 2024. Sedangkan tim yang kalah, harus mentas di play-off AFC-CAF melawan Guinea. Mampukah tim sepak bola Indonesia melangkah ke Paris?

Baca Juga: Kecepatan Timnas U-23 Jadi Sorotan Irak

Topik:

  • Satria Permana
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya