Ramadhan Sananta Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Korsel, Hukuman Selesai

Ramadhan Sananta tambah opsi lini depan Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang bagi Timnas Indonesia U-23 jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024 lawan Korea Selatan, Jumat dini hari WIB (26/4/2024). Penyerang Timnas U-23, Ramadhan Sananta sudah bisa mentas.

Sebelumnya, Sananta mendapatkan kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras saat laga Timnas U-23 lawan Qatar, 15 April 2024 lalu. Dia kena hukuman larangan dua kali main, sehingga absen saat Timnas U-23 lawan Australia dan Yordania.

1. Sananta tambah opsi di lini depan

Ramadhan Sananta Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Korsel, Hukuman Selesaipssi.org

Hadirnya Sananta, bisa memberi opsi lain bagi Timnas U-23. Sebelumnya, dalam dua laga lawan Australia dan Yordania, pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, harus memaksimalkan kepada Rafael Struick.

Selain itu, ada juga Hokky Caraka sering jadi pemain pengganti. Sekarang, dengan adanya Sananta, ada pemain lain yang bisa dipakai Shin untuk menjadi pelapis dari Struick.

Baca Juga: Duel Timnas U-23 vs Korea Selatan Terlalu Dini Bagi Shin Tae Yong

2. Ivar Jenner juga sudah bisa main

Ramadhan Sananta Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Korsel, Hukuman SelesaiIvar Jenner (Instagram/ivarjnr)

Sebelumnya, Ivar Jenner yang kena hukuman dua kartu kuning saat melawan Qatar, juga sudah bisa mentas bersama Timnas U-23. Ivar tampil saat Garuda Muda melawan Yordania, 21 April 2024 lalu.

Bermain di lini tengah, Ivar memberikan pengaruh dalam mengatur permainan Timnas U-23 dalam laga lawan Yordania. Kehadirannya menambah opsi di lini tengah, dan sekarang dengan hadirnya Sananta, Timnas U-23 akan tampil dengan tim penuh.

3. Jadwal Timnas U-23 lawan Korsel

Ramadhan Sananta Bisa Bela Timnas U-23 Lawan Korsel, Hukuman SelesaiAksi pemain Timnas U-23 Rafael Struick saat berusaha melepaskan sepakan yang diadang pemain Yordania dalam laga Grup A Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 akan bersua Korsel U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Merunut jadwal, laga ini akan dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Timnas U-23 lolos sebagai runner-up Grup A dengan raihan enam poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan, Korsel menjadi juara Grup B usai mengemas sembilan poin dari tiga laga.

Baca Juga: Korsel Ketar-Ketir Jumpa Timnas U-23, Semua Gegara Shin Tae Yong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya