RANS Cilegon FC ke Liga 1, Raffi Ahmad Berkaca-kaca

Raffi Ahmad senang bukan kepalang

Jakarta, IDN Times - Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, tampak tak bisa menyembunyikan rasa harunya, selepas timnya dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Matanya sedikit berkaca-kaca.

RANS Cilegon dipastikan melenggang ke Liga 1 musim depan usai mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam babak semifinal Liga 2 2021 yang dihelat di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021). RANS menang dengan skor 3-0.

Raffi sendiri begitu ekspresif menyaksikan laga itu. Setiap kali RANS Cilegon mencetak gol, dia meloncat-loncat kegirangan. Luapan emosi itu terus terlihat sepanjang laga, hingga akhirnya, tanpa terasa, matanya mulai berkaca-kaca.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pusing Talangi Biaya Operasional RANS Cilegon FC

1. Perasaan Raffi campur aduk

RANS Cilegon FC ke Liga 1, Raffi Ahmad Berkaca-kacaKunjungan RANS Cilegon FC ke PSSI. (pssi.org)

Ditemui selepas laga, Raffi mengakui perasaannya campur aduk. Dengan mata yang masih tampak merah berkaca-kaca, dia mengaku sangat senang RANS Cilegon memastikan satu tiket ke Liga 1.

"Alhamdulillah, saya ini mau nangis. Rasanya terharu, campur aduk, senang banget. Sebenarnya saya tidak menargetkan lolos ke Liga 1 tahun ini, tetapi berkat kerja keras semuanya, ini bisa terwujud," tutur Raffi.

Baca Juga: Gebrakan RANS Cilegon FC dan Dewa United di Liga 2 2021

2. Kekuatan doa dan sedekah topang tim Raffi

RANS Cilegon FC ke Liga 1, Raffi Ahmad Berkaca-kacaRANS Cilegon (IDN Times/Tata Firza0

Menurut Raffi, selain kerja keras dari semua pihak, keberhasilan RANS lolos ke Liga 1 musim depan juga tak lepas dari kuasa Tuhan. Kebiasaan tim untuk berdoa, bersedekah, dan pengajian sebelum laga, membawa aura positif untuk tim.

"Setiap mau tanding kita berdoa terus, sedekah terus, bikin pengajian terus, meski kita dipandang sebelah mata, kita bisa buktikan bahwa memang semuanya satu tim, bisa meraih hasil bagus," tutur Raffi.

Tidak hanya itu, Raffi juga memerhatikan kesejahteraan pemain. Menurutnya, ketika pemain dan staf tim cedera, tim akan mendapatkan hasil yang baik.

"Yang paling penting kesejahteraan untuk semua pemain, untuk tim, kru, kalau mereka sejahtera, mereka pasti akan melakukan yang terbaik. Saya kasih yang terbaik buat tim, mereka juga akan melakukan hal yang sama," ujar Raffi.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

3. Masih ada final Liga 2

RANS Cilegon FC ke Liga 1, Raffi Ahmad Berkaca-kacaRANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Meski dipastikan sudah lolos ke Liga 1, Raffi mengaku masih ada final Liga 2 yang harus mereka lakoni. Alhasil, bonus tim belum akan mereka berikan.

"Bonusnya nanti ya. Habisnya masih ada final. Yang pasti saya kasih apresiasi buat semua pemain, kru, dan terima kasih untuk semua yang mendoakan. Alhamdulillah, RANS Cilegon FC lolos ke Liga 1," ujar Raffi Ahmad.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya