Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Champions

Apa rekor yang dicatatkan Ancelotti?

Jakarta, IDN Times - Real Madrid masih gemilang di Liga Champions 2023/24. Dalam laga fase grup yang dihelat Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, mereka menang atas Sporting Braga. Rekor baru pun tercatat atas nama manajer mereka, Carlo Ancelotti.

Bersua di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-0 atas Braga. Berkat kemenangan ini, mereka pun dipastikan lolos ke babak 16 besar, karena raihan poin mereka sudah tak mungkin terkejar lagi oleh tim-tim lain di Grup C.

Tidak cuma itu, berkat kemenangan ini, ada rekor yang tercipta atas nama Carlo Ancelotti. Rekor apakah itu?

1. Catatan 116 kemenangan di Liga Champions

Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga ChampionsCarlo Ancelotti jadi pelatih tersukses di ajang Liga Champions Eropa. (skysports.com)

Berkat kemenangan atas Madrid ini, Ancelotti sukses mencatatkan 116 kemenangan di Liga Champions di delapan klub yang berbeda selama 21 musim. Dia mengungguli torehan 115 kemenangan milik Sir Alex Ferguson.

Rinciannya, Ancelotti meraih 116 kemenangan ini bersama AC Milan (42 kali), Real Madrid (40 kali), Chelsea (10 kali), Bayern Munich (tujuh kali), PSG (enam kali), Napoli (lima kali), Parma (empat kali), dan Juventus (dua kali).

Baca Juga: Real Madrid Lirik Xabi Alonso Jadi Suksesor Carlo Ancelotti

2. Rutin menjuarai Liga Champions

Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Championsskysports.com

Selain rutin meraih kemenangan di Liga Champions, Ancelotti juga rajin meraih trofi Liga Champions. Tercatat, dia jadi manajer yang lumayan rutin meraih trofi Si Kuping Besar.

Tercatat, Ancelotti meraih empat trofi Liga Champions, dengan rincian dua trofi bersama Madrid, dan dua trofi bersama AC Milan.

Khusus di Madrid, dia adalah sosok yang berperan dalam raihan trofi Liga Champions ke-10 bagi tim, atau La Decima.

3. Real Madrid berpeluang menang Liga Champions lagi

Real Madrid Menang, Ancelotti Catat Rekor di Liga Championspotret pemain Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Musim ini, Real Madrid kembali jadi salah satu kandidat peraih gelar Liga Champions. Penampilan apik mereka di fase grup menjadi acuan bahwa mereka berpotensi meraih trofi Si Kuping Besar di akhir musim nanti.

Akankah raihan trofi Liga Champions milik Carlo Ancelotti dan Real Madrid bertambah lagi musim ini? Mari kita nantikan bersama, apalagi ada Manchester City dan Bayern Muenchen yang siap mengancam.

Baca Juga: 6 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/24

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya