Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano Ronaldo

Real Madrid sudah punya Benzema sekarang

Jakarta, IDN Times - Tak ada angin dan hujan, Cristiano Ronaldo tiba-tiba kesal. Dia menyatakan ingin pindah dari Juventus, setelah melihat Lionel Messi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia mendadak gelisah dan kehilangan kepercayaan diri.

Ada dua klub yang isunya ingin disambangi Ronaldo, Manchester City dan Real Madrid. Sang agen, Jorge Mendes, bahkan sudah mematok harga murah kepada ManCity jika ingin merekrut Ronaldo, yakni 25 juta euro saja. Harga yang jauh lebih murah tentunya dibandingkan Harry Kane.

Namun, selain ManCity, Madrid juga berpotensi jadi klub selanjutnya yang dituju Ronaldo. Terlepas dari segala kenangan manis bersama Madrid, apakah memang masih ada tempat untuk Ronaldo di sana?

1. Real Madrid sekarang punya Karim Benzema

Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano RonaldoKarim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/euro2020)

Tidak bisa dihindari, Ronaldo adalah sosok kunci di lini serang Madrid selama sembilan tahun beruntun. Selain sukses mengantarkan Madrid meraih banyak trofi, Ronaldo juga jadi salah satu sumber utama gol Madrid. Total, dia mampu membukukan 450 gol dari 438 laga saat membela Madrid.

Namun, sekarang Madrid sudah punya Karim Benzema yang berkembang menjadi goal getter andalan tim. Peran pencetak gol yang pernah diemban oleh Ronaldo dulu, diambil alih oleh Benzema dengan baik. Dia memegang tanggung jawab sebagai tujuan akhir serangan Madrid.

Ciamiknya lagi, Benzema mampu menjawab tantangan itu. Pada musim 2020/21, Benzema sanggup mencetak 30 gol dari 46 laga bersama Madrid di semua kompetisi. Pada musim 2019/20, Benzema menorehkan 27 gol dari 48 laga bersama Madrid.

Bisa dibilang, sekarang Madrid sudah tidak perlu-perlu amat dengan Ronaldo. Apalagi, Benzema ditopang oleh pemain-pemain macam Vinicius Junior, Rodrygo, Eden Hazard, Marco Asensio, dan Gareth Bale, yang bisa jadi pendulang gol utama Los Blancos.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk di Instagram

2. Madrid masih berjuang mendapatkan Mbappe

Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano RonaldoKylian Mbappe. (Twitter.com/PSG_English)

Daripada mengincar Ronaldo, Madrid lebih memilih untuk mengamankan jasa Mbappe. Dilansir Marca, Madrid bersedia membayar biaya transfer Mbappe, yang diperkirakan mencapai 150 juta euro (setara Rp2,5 triliun).

Mbappe akan menambah kekuatan di lini serang Madrid. Meski masih memiliki Eden Hazard, Karim Benzema, dan Gareth Bale, kehadiran Mbappe setidaknya akan menjadi penopang bagi lini depan Madrid.

Dengan kecepatan dan kemampuannya membuka ruang, Mbappe bisa memberikan dimensi baru bagi serangan Madrid. Apalagi, dia juga sudah paham caranya berkombinasi dengan Benzema, sesuatu yang sampai sekarang, masih sulit dipahami Bale dan Hazard.

Tidak hanya itu, kehadiran Mbappe juga akan membuat sayap-sayap Madrid kembali dominan. Berbekal dinamisme, kesegaran, plus talenta yang dimiliki Mbappe, sayap Madrid bisa kembali jadi ancaman serius bagi lawan. Hal ini belum tentu Madrid dapatkan jika mereka merekrut Ronaldo.

3. Ancelotti tutup pintu buat Ronaldo

Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano Ronaldoskysports.com

Ancelotti turut mengomentari isu soal kepulangan CR7. Menurutnya, dia saat ini tidak terpikirkan sama sekali untuk merekrut Ronaldo. Dia memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada, jikalau nantinya Madrid gagal mendatangkan Kylian Mbappe.

"Cristiano (Ronaldo) adalah legenda Real Madrid dan saya menghormatinya. Namun, saya saat ini belum berpikiran untuk mendatangkannya. Kami akan terus melaju dengan kekuatan yang ada," ujar Ancelotti.

Dengan skema yang Ancelotti terapkan, plus ucapannya, sejatinya Ronaldo sudah tidak punya lagi tempat di Madrid. Namun, bursa transfer kerap mengandung unsur kejutan. Jangan kaget, jika Ronaldo nantinya tiba-tiba hadir di Madrid.

Baca Juga: Lucu, Cristiano Ronaldo Ngambek Lantaran Lionel Messi ke PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya