Rekap Liga Champions: Bayern dan AC Milan ke Perempat Final

Bayern dan Milan susul Chelsea dan Benfica

Jakarta, IDN Times - Peserta di perempat final Liga Champions 2022/23 bertambah. Kini, ada Bayern Muenchen dan AC Milan yang menyusul Chelsea dan Benfica melaju ke babak delapan besar.

Hal itu tak lepas dari hasil yang didapat Bayern dan Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Bayern berhasil menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Milan menumbangkan Tottenham.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!

1. Bayern tegaskan dominasi atas PSG

Rekap Liga Champions: Bayern dan AC Milan ke Perempat FinalDuel sengit pemain PSG dan Bayern Munich. (bavarianfootballworks.com).

Setelah menang pada leg pertama dengan skor 1-0, Bayern tidak berhenti saat leg kedua. Bertempat di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB, mereka kembali menang dengan skor 2-0 lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry.

Sepanjang laga, Bayern tampil efektif. Kendati kalah dalam segi penguasaan bola dari PSG, tetapi mereka menciptakan lebih banyak peluang. Selain itu, Bayern juga mampu mengalirkan bola dengan lebih ciamik ketimbang PSG.

Bayern pun lolos ke perempat final dengan total agregat 3-0 atas PSG. Lagi-lagi, PSG gagal menunjukkan taji di Liga Champions.

Baca Juga: 6 Mantan Juara Liga Champions Berebut Trofi Liga Europa 2022/2023

2. Tottenham tak kuasa hadapi Milan

Rekap Liga Champions: Bayern dan AC Milan ke Perempat Finalpotret Eric Dier (tottenhamhotspur.com)

Sementara itu, pada laga lain, Tottenham Hotspur gagal membendung AC Milan. Berhadapan di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Tottenham sejatinya menguasai bola lebih banyak, tetapi Milan justru main lebih efektif dan sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sialnya, mereka juga gagal mencetak gol.

Meski Milan gagal menang, mereka sukses memastikan diri lolos ke perempat final. Setelah sekian lama, Milan akhirnya merasakan lagi atmosfer perempat final Liga Champions.

Baca Juga: 5 Klub Premier League Paling Sering Menaklukkan Tottenham Hotspur

3. Empat tim sudah lolos ke perempat final

Rekap Liga Champions: Bayern dan AC Milan ke Perempat Finaltrofi Liga Champions (sports404.com)

Kini, empat tim sudah memastikan tempat pada babak perempat final Liga Champions 2022/23. Ada sisa empat slot yang masih akan diperebutkan oleh empat tim lainnya yang mentas pada Rabu (15/3/2023) dan Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Chelsea, Benfica, Bayern Muenchen, dan AC Milan tinggal menanti lawan di babak delapan besar Liga Champions 2022/23. Masih ada potensi laga-laga besar terjadi di perempat final nanti.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Chelsea Comeback, Benfica Menggila

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya