Resmi! Persib Tunjuk Bojan Hodak Jadi Pengganti Luis Milla

Bojan sebelumnya pernah melatih klub Indonesia

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tidak butuh waktu lama untuk menemukan pelatih baru. Pada Rabu (26/7/2023), mereka meresmikan Bojan Hodak sebagai pelatih anyar pengganti Luis Milla.

"Persib mendapatkan pelatih pengganti Luis Milla yang mengundurkan diri usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023/24 karena alasan personal. Pelatih pengganti Luis Milla itu adalah Bojan Hodak," tulis pernyataan resmi Persib.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono berkata, Hodak diharapkan bisa membawa Persib bangkit di Liga 1 2023/24. Apalagi, secara rekam jejak, sosok asal Zagreb ini cukup ciamik.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, PERSIB bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi empat besar," kata Teddy.

Rekam jejak Hodak di Asia Tenggara memang sangat ciamik. Hodak berhasil membawa Kuala Lumpur FC lolos ke final Piala Malaysia 2021 dan final AFC Cup 2022.

Hodak juga sempat membawa Johor Darul Ta'zim dan Kelantan juara Liga Super Malaysia. Selain di Malaysia, Bojan Hodak juga berhasil membawa Phnom Penh Crown, klub asal Kamboja, juara Liga Kamboja pada 2011.

Persib bukan klub Indonesia pertama yang Bojan Hodak tangani. Sebelumnya, dia pernah menangani PSM pada 2020. Namun, kerjanya tidak tuntas lantaran hantaman pandemik COVID-19 ketika itu.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Mundur dari Persib!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya