Roberto De Zerbi Jadi Rebutan Bayern Munich dan Barcelona

De Zerbi diperebutkan Bayern dan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Roberto De Zerbi jadi komoditi panas di bursa transfer manajer saat ini. Pria asal Italia itu bahkan diperebutkan oleh dua klub besar saat ini, yakni Barcelona dan Bayern Munich.

Dilansir Barca Universal, De Zerbi adalah kandidat kuat pengganti Xavi Hernandez, yang memutuskan pergi di akhir musim nanti dari Barcelona. Tapi, ternyata bukan Barcelona saja yang mengincarnya. Bayern juga sama.

1. De Zerbi disiapkan jadi pengganti Tuchel

Roberto De Zerbi Jadi Rebutan Bayern Munich dan BarcelonaThomas Tuchel (fcbayern.com)

Per akhir musim 2024, Bayern dipastikan tak akan punya pelatih usai Thomas Tuchel memutuskan untuk pergi. Alhasil, mereka harus mencari kandidat baru dan De Zerbi masuk dalam radar incaran.

Sejatinya, Bayern juga mengincar Xabi Alonso untuk menggantikan Tuchel. Namun, sebagai rencana cadangan, mereka sudah mengincar De Zerbi, jaga-jaga jika pria Spanyol itu tidak mau menerima tawaran Bayern.

Baca Juga: Liverpool dan Bayern Munich Adu Sikut Demi Xabi Alonso

2. Bayern dan Barcelona sama-sama incar Hansi Flick

Roberto De Zerbi Jadi Rebutan Bayern Munich dan BarcelonaHansi Flick (bundesliga.com)

Selain De Zerbi, ada satu pelatih yang juga diperebutkan oleh Bayern dan Barcelona. Dia adalah Hansi Flick. Sejak September 2023, eks pelatih Timnas Jerman ini sudah tidak memiliki pekerjaan.

Akan tetapi, dibandingkan dengan Bayern, Flick disebut-sebut lebih memilih untuk menangani Barcelona. Setidaknya ini jadi kabar baik bagi mereka, di tengah pencarian akan sosok pelatih baru.

3. Seperti apa sih prestasi De Zerbi?

Roberto De Zerbi Jadi Rebutan Bayern Munich dan BarcelonaRoberto De Zerbi (premierleague.com)

Sebagai manajer, sejatinya De Zerbi belum meraih prestasi gemilang. Satu-satunya trofi yang sukses diraihnya adalah trofi Piala Super Ukraina pada 2021 silam, ketika menangani Shakhtar Donetsk.

Namun, De Zerbi dianggap sebagai salah satu juru taktik muda menjanjikan. Dia sukses membawa Brighton and Hove Albion ke kompetisi Eropa, dan lolos ke 16 besar Liga Europa 2023/24.

Baca Juga: Xavi Was-was, Barcelona Bisa Memecatnya Lebih Cepat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya