Romelu Lukaku Memang Ditakdirkan untuk Inter Milan

Lukaku tengah bersiap pulang lagi ke Milan

Jakarta, IDN Times - Apa yang memang harus terjadi itu, akhirnya terjadi juga. Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, dipastikan akan segera kembali ke Inter Milan. Ternyata, hati Lukaku memang masih berada di kota Milan.

Dilansir Sky Sports, pengacara Lukaku, Sebastien Ledure, tengah bernegosiasi dengan Inter untuk bisa memulangkan lagi Lukaku. Sekarang, kedua tim tengah berdiskusi soal harga, dan masih ada selisih harga lima juta euro antara harga Inter dan Chelsea.

Pembicaraan soal transfer Lukaku ini juga dikonfirmasi CEO Inter, Beppe Marotta. Menurutnya, Lukaku dan Paulo Dybala jadi target transfer Inter, tetapi klub juga tengah memikirkan situasi finansial yang ada.

"Lukaku dan Dybala adalah target kami, tetapi kami harus memikirkan juga soal keuangan klub. Transfer kedua pemain itu masih dalam proses dan kami akan senang bila kami bisa mendatangkan keduanya," ujar Marotta.

Ternyata, pada akhirnya, Lukaku memang harus kembali ke Inter Milan lagi. Dia, memang tidak cocok untuk Chelsea.

1. Lukaku memang tidak cocok untuk Chelsea

Romelu Lukaku Memang Ditakdirkan untuk Inter MilanRomelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Situasi antara Lukaku dan Chelsea sejatinya tidak pernah baik. Sejak didatangkan dari Anderlecht pada musim 2011/12, Lukaku seperti sudah ditakdirkan tidak bersinar bersama Chelsea.

Dia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Transfermarkt mencatat, sebelum berseragam Chelsea lagi pada musim 2021/22, Lukaku hanya tampil 15 kali untuk The Blues di semua ajang, tanpa satu gol pun.

Lukaku lebih banyak dipinjamkan Chelsea. Nasibnya justru diselamatkan Everton, yang akhirnya jadi pintu awal Lukaku membela tim besar lain macam Manchester United dan Inter Milan.

Alhasil, ketika Lukaku kembali, banyak yang menyangsikannya akan bersinar di Chelsea. Meski digadang-gadang sudah lebih matang, apa yang memang ditakdirkan untuk tidak bersama, nyatanya tidak mesti bersama selalu.

Baca Juga: Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergi

2. Bersama Inter Milan dan klub lain, Lukaku justru produktif

Romelu Lukaku Memang Ditakdirkan untuk Inter MilanInstagram/inter

Anehnya lagi, Lukaku malah moncer saat membela tim-tim selain Chelsea. Bersama West Bromwich Albion, Lukaku berhasil menorehkan 17 gol dari 38 laga. Pun ketika membela Everton. Dia mencatatkan 87 gol dari 166 laga.

Bersama Inter Milan, selain mengantarkan jadi Scudetto, Lukaku juga jadi pencetak gol ulung, dengan torehan 64 gol dari 95 laga. Malah, torehan Lukaku bersama Manchester United lebih mentereng dibandingkan di Chelsea. Dia mencetak 42 gol dari 96 laga.

Lukaku nyatanya mampu menunjukkan sinar bersama klub-klub lain. Bersama Chelsea, dia tidak bisa seperti itu.

3. Romelu Lukaku memang pernah bilang ingin ke Inter

Romelu Lukaku Memang Ditakdirkan untuk Inter MilanInter Milan vs Napoli. (Twitter.com/Inter_en)

Sebelumnya, Lukaku memang pernah mengutarakan hasratnya untuk pulang ke Inter Milan. Dia rupanya masih ingin memenangi banyak gelar bersama Inter, sesuatu yang belum bisa dia lakukan di masa sebelumnya dia bermain di sana.

"Saya benar-benar berharap, di dalam hati saya, bisa kembali ke Inter Milan. Namun, saya ingin kembali tidak di masa-masa akhir karier, melainkan di level ketika saya bisa bersaing dan membawa klub meraih banyak gelar," ujar Romelu Lukaku.

Baca Juga: Lukaku Seenaknya Negosiasi dengan Inter Tanpa Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya