Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter Milan

Lukaku kembali ke Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Langit kota Milan di akhir musim 2020/21 tampak terang. Jelas saja, Inter Milan baru menjuarai Serie A lagi setelah 11 tahun puasa gelar. Romelu Lukaku mengambil peran penting dalam capaian tersebut.

Betapa tidak, Lukaku sukses mencetak 24 gol dan 10 assist, dari 36 laga yang dia jalani bersama Inter di musim 2020/21. Raihan itu lebih baik dibandingkan musim 2019/20, ketika dia hanya mencetak 23 gol dari 36 laga.

Tak heran, bisa disebut Lukaku-lah yang membuat langit kota Milan di akhir musim 2020/21 kembali cerah. Namun, Lukaku juga yang membuat langit cerah itu berubah drastis jadi muram durja, gara-gara keputusannya hengkang ke Chelsea.

Kini, Lukaku memutuskan untuk kembali setelah pergi, dan situasi ini tergambar jelas dalam lagu yang didendangkan oleh Ello, berjudul Pergi untuk Kembali. Ya, Lukaku sekarang kembali setelah pergi.

1. Situasi akhir musim 2020/21 di Inter tergambar jelas di lagu Ello

Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter MilanRomelu Lukaku. (sempreinter.com)

Di awal lagu Pergi untuk Kembali, Ello menulis bahwa langit pada suatu malam bersinar cerah. Namun, cerahnya langit itu tak bisa menyembunyikan kesedihan, bahwa harus ada sesuatu yang pergi. Itulah yang terjadi pada Lukaku, pada sebuah malam di akhir musim 2021/22.

Walaupun langit pada malam itu
Bermandikan cahaya bintang
Bulanpun bersinar betapa indahya
Namun menambah kepedihan oh

Ku akan pergi meninggalkan dirimu
Menyusuri liku hidupku
Janganlah kau bimbang dan janganlah kau ragu
Berikan senyuman padaku

Mahar senilai kurang lebih 96 juta poundsterling, atau setara Rp1,9 triliun, membawa Lukaku pergi dari Inter ke Chelsea. Seiring kepergiannya ini, tidak cuma kesedihan, ada juga rasa kesal yang muncul. Salah satu pihak yang kesal adalah fans.

Mereka merutuki kepergian Lukaku, dan mengatakan bahwa Lukaku pergi karena lebih cinta uang. Mereka tidak tahu, ke depannya, takdir akan membawa Lukaku kembali ke kota Milan dengan cara yang tak terduga.

Baca Juga: Lukaku Kini Pakai Nomor Punggung 90 di Inter Milan 

2. Lukaku yang sudah menguarkan kode untuk kembali

Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter MilanRomelu Lukaku (skysports.com)

Memasuki pertengahan musim 2021/22, rasa tidak betah menghinggapi Lukaku di Chelsea. Sulitnya dia beradaptasi dengan Thomas Tuchel, ditambah lagi Premier League yang juga makin keras dan taktikal, membuat Lukaku kepayahan bersaing.

Ditambah lagi, hubungan Lukaku dan Chelsea makin retak gara-gara dalam sebuah sesi wawancara, Lukaku mengaku masih menyimpan cinta untuk Inter Milan dan masih betah main di Giuseppe Meazza.

Tuchel selaku manajer Chelsea berang. Namanya tidak masuk dalam jajaran skuat The Blues yang mentas lawan Liverpool di Premier League. Pembicaraan lebih lanjut juga langsung dilakukan Tuchel bersama manajemen klub dengan Lukaku.

Apa yang terjadi ini mencerminkan bahwa Lukaku memang tidak berjodoh dengan Chelsea. Hal ini jugalah yang jadi pembuka jalan bagi dirinya kembali ke Inter Milan.

3. Lukaku yang benar-benar kembali

Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter MilanRomelu Lukaku. (skysports.com)

Dalam reff lagu Pergi untuk Kembali, Ello yang sempat mengatakan akan pergi, juga memberikan kode bahwa dia akan kembali. Dia berjanji tidak pergi dalam waktu lama, dan dalam sekejap, dia akan kembali pada pangkuan sang kekasih.

Selamat tinggal kasih
Sampai kita jumpa lagi
Aku pergi takkan lama
Hanya sekejap saja
Ku akan kembali lagi
Asalkan engkau tetap menanti

Kode yang diberikan Lukaku ini laiknya reff di lagu Ello itu. Dia sadar bahwa dirinya hanya pergi sekejap dari Inter Milan. Kini, memasuki musim 2022/23, dia resmi kembali ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman.

Namun, Inter memiliki opsi untuk membeli Lukaku secara permanen. Lukaku dan pemilik Inter, Steven Zhang, menyambut kepulangannya dengan semringah. Anak hilang itu akhirnya pulang.

"Saya kembali baby, saya senang," ujar Lukaku.

"Bos besar kembali seperti deja vu, akankah kamu mencetak banyak gol lagi? ujar Zhang.

"Saya berjanji," kata Lukaku menjawab hal itu.

Penantian Inter Milan pun akhirnya membuahkan hasil. Romelu Lukaku resmi kembali. Memang, seperti kata pepatah, apa yang ditakdirkan untuk kita, sejauh apa pun itu, pasti akan kembali. Entah dengan cara apa, karena itu adalah urusan semesta.

Baca Juga: Romelu Lukaku, Pemain Sepak Bola yang Mahir Banyak Bahasa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya