Saat Haaland Tumpul Bareng ManCity, Disasi Bak John Terry

Manchester City gagal menumbangkan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Manchester City gagal meraih kemenangan di pekan 25 Premier League 2023/24. Bersua Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sempat tertinggal lewat gol Raheem Sterling, ManCity selamat dari kekalahan lewat tendangan keras Rodri pada menit 83. Dari hasil imbang ini, ada beberapa fakta menarik yang layak disimak. Apa sajakah itu?

1. Sterling cetak gol lagi, ManCity vs Chelsea imbang lagi

Saat Haaland Tumpul Bareng ManCity, Disasi Bak John TerryRaheem Sterling saat melakukan selebrasi bersama Chelsea. (instagram.com/sterling7)

Di laga ini, Sterling sukses mencetak gol. Opta mencatat, buah dari gol ini, Sterling jadi mantan pemain yang mampu mencetak gol ke gawang ManCity saat laga kandang dan tandang dalam satu musim yang sama di Premier League.

Menariknya, ketika Sterling cetak gol ke gawang ManCity musim ini, hasilnya selalu imbang. Pada pertemuan pertama lalu di Stamford Bridge, kedua tim main imbang 4-4.

Baca Juga: Gerutu Guardiola Usai ManCity Ditahan Chelsea

2. Axel Disasi si penerus John Terry

Saat Haaland Tumpul Bareng ManCity, Disasi Bak John TerryAxel Disasi (instagram.com/chelseafc)

Axel Disasi mendadak menjelma bak John Terry. Dia jadi pemain kunci di lini pertahanan Chelsea saat menghadapi ManCity karena begitu menonjol. Disasi berhasil memenangi empat duel udara, tiga kali blok, dan juga 16 sapuan. Catatan itu menjadi yang terbanyak di antara para pemain lain.

Disasi juga mencatatkan 16 sapuan, dan menjadi yang terbanyak ditorehkan oleh pemain Chelsea di satu laga Premier League dalam delapan musim terakhir. Mereka akhirnya memiliki seorang bek yang tangguh setelah Terry.

3. Erling Haaland yang frustrasi

Saat Haaland Tumpul Bareng ManCity, Disasi Bak John TerryErling Haaland (premierleague.com)

Saat Disasi tangguh, Erling Haaland menjadi pesakitan. Bayangkan saja, di laga ini, dia mencetak sembilan tembakan dan rataan expected goals (xG) sebanyak 1,71. Bagi Haaland, ini jadi catatan tertingginya dalam satu laga.

Akan tetapi, Haaland gagal mencetak gol di laga ini, dan itu membuatnya stres. Hasilnya, laga Chelsea lawan ManCity pun harus berakhir imbang.

Baca Juga: Optimisme Guardiola Atas Magis Cole Palmer di Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya