Saat Kartu Kuning Mark Clattenburg Kena Kartu Uno Reverse

Mark Clattenburg dijahili YouTuber

Jakarta, IDN Times - Wasit kenamaan asal Inggris, Mark Clattenburg, kena prank saat memimpin laga amal Sidemen 2023 di London Stadium, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Keputusan kartu kuningnya dibalas dengan kartu Uno Reverse.

Hal itu terjadi saat dia menghukum YouTuber Max Fosh dengan ganjaran kartu kuning. Alih-alih langsung menerima keputusan wasit, sosok asal Inggris itu justru melakukan tindakan tak terduga. Apa itu?

1. Mark Clattenburg diganjar kartu Uno reverse

Saat Kartu Kuning Mark Clattenburg Kena Kartu Uno ReverseDaily Post

Fosh memang dikenal karena tindakan jahilnya. Namun, siapa sangka Clattenburg kena jahil Fosh juga.

Ketika mengeluarkan kartu kuning untuk Fosh, Clattenburg mendapatkan kartu Uno Reverse, yang entah bagaimana sudah disiapkan Fosh.

Bagi yang tidak tahu, kartu Uno Reverse ini mengizinkan para pemain Uno untuk mengganti arah. Jadi, jika merunut aturan Uno reverse ini, kartu kuning yang awalnya dialamatkan Clattenburg pada Fosh, jadi berbalik lagi padanya.

2. Ada juga beberapa insiden lain yang terjadi

Saat Kartu Kuning Mark Clattenburg Kena Kartu Uno ReversePotret Music Video IShowSpeed - 'Ronaldo' [SEWEY]. (youtube.com/IShowSpeed)

Selain kartu kuning Fosh, sejatinya ada beberapa insiden lain yang juga terjadi di laga ini. Insiden itu melibatkan IShowSpeed dan KSI. Laga ini pada akhirnya dimenangi Sidemen atas YouTube All Stars dengan skor 8-5.

Dalam sebuah momen, Speed gagal mengeksekusi penalti yang dihadiahkan Clattenburg kepadanya. Pun dengan KSI yang tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba melakukan gol bunuh diri.

3. Laga amal Sidemen tetap berjalan lancar

Saat Kartu Kuning Mark Clattenburg Kena Kartu Uno Reversepotret Mark Clattenburg (skysports.com)

Kendati dihiasi insiden kartu Uno reverse Fosh ini, laga amal Sidemen di London Stadium tetap berjalan lancar. Laga ini diikuti oleh tim Sidemen dan juga beberapa YouTuber kelas dunia macam KSI, IShowSpeed, Mr. Beast, dan tentu saja Max Fosh.

Laga ini disaksikan langsung oleh 6.000 orang di London Stadium, plus disaksikan 2,5 juta fans secara live streaming. Dana sebesar 2,4 juta poundsterling (setara Ro45,9 miliar) terkumpul untuk nantinya dibagikan kepada pihak yang membutuhkan.

Akan tetapi, insiden kartu Uno Reverse untuk Mark Clattenburg ini tetap jadi yang terunik di laga ini. Beruntung saja, laga ini bukan laga resmi yang bisa membuat Fosh terkena hukuman betulan juga

Baca Juga: Mark Clattenburg Buka Kartu, Siapa Pemain EPL Paling Sopan & Kasar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya