Saat Pemain 100 Juta Euro Beraksi Akhir Pekan Lalu

Harga mahal Bellingham dan Rice jadi tak sia-sia

Jakarta, IDN Times - Bagi pemain, harga adalah sebuah patokan tersendiri. Kadang harga bisa menipu, tetapi tak jarang harga juga bisa jadi cerminan penampilan apik dari seorang pemain. Itu yang terjadi akhir pekan lalu.

Di Premier League dan LaLiga akhir pekan lalu, dua pemain seharga 100 juta euro menunjukkan aksinya di atas lapangan hijau. Mereka menjadi pembeda bagi timnya masing-masing, dan berkontribusi terhadap kemenangan tim. Siapa saja mereka?

1. Jude Bellingham jadi penentu kemenangan Madrid

Saat Pemain 100 Juta Euro Beraksi Akhir Pekan LaluJude Bellingham di laga perdana LaLiga 2023/24. (twitter.com/Squawka)

Jude Bellingham kembali beraksi saat Madrid bersua Getafe di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Dia jadi penentu kemenangan Madrid lewat gol di menit-menit akhir, membawa Madrid menang 2-1 atas Getafe.

Usai didapuk menjadi pemain terbaik LaLiga bulan Agustus, Bellingham rupanya masih belum berhenti. Tambahan satu gol ini membuat namanya masih bertengger sebagai topskor sementara LaLiga, dengan torehan lima gol.

Baca Juga: Wajar Jude Bellingham Jadi Pemain Terbaik LaLiga Agustus

2. Declan Rice membawa Arsenal menang

Saat Pemain 100 Juta Euro Beraksi Akhir Pekan LaluDeclan Rice latihan dengan tim barunya (arsenal.com)

Sama halnya seperti Bellingham, Declan Rice juga sukses memberikan performa apik saat Arsenal bersua Manchester United, akhir pekan lalu. Satu golnya membawa Arsenal bangkit di laga ini.

Saat situasi imbang 1-1, Rice memecahkan kebuntuan lewat golnya di menit 90+6. Plus satu gol tambahan dari Gabriel Jesus jelang laga tuntas, Arsenal pun sukses mengalahkan MU dengan skor 3-1.

3. Bellingham dan Rice memang ciamik

Saat Pemain 100 Juta Euro Beraksi Akhir Pekan LaluDeclan Rice resmi bergabung Arsenal (arsenal.com)

Sejauh ini, Bellingham dan Rice sudah menunjukkan kelasnya untuk Madrid dan Arsenal. Selain menjadi topskorer, Bellingham jadi sosok yang memberi warna baru bagi lini tengah Madrid.

Sedangkan Rice, performanya yang apik dalam bertahan membuat lini tengah Arsenal jadi lebih tangguh. Menilik performa mereka ini, setidaknya uang 100 juta euro yang dikeluarkan 'Meriam London' dan 'Si Putih' jadi tidak sia-sia.

Baca Juga: Declan Rice Bagai Mercusuar Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya