Saat Victor Wembanyama Kangkangi Bintang NBA di Suns

Wembanyama tunjukkan kualitasnya

Jakarta, IDN Times - Victor Wembanyama akhirnya merasakan atmosfer NBA. Setelah kesulitan di beberapa laga awal, dia menunjukkan taji. Dia tampil apik saat bersua para bintang Phoenix Suns macam Kevin Durant dan Devin Booker.

Wembanyama berperan apik dalam kemenangan San Antonio Spurs lawan Suns, Jumat (3/11/2023). Dalam laga yang berlangsung di Footprint Center tersebut, Spurs menang dengan skor meyakinkan 132-121. Tanpa rasa canggung, Wembanyama menggila.

1. Wembanyama cetak 30 poin lebih

Saat Victor Wembanyama Kangkangi Bintang NBA di SunsVictor Wembanyama (nba.com)

Di laga ini, Wembanyama menunjukkan kelasnya. Dia dominan dalam serangan dan pertahanan Spurs, dengan mencetak 38 poin dan 10 rebound. Torehan ini membawanya pada sebuah sejarah.

Wembanyama sukses mencetak poin rookie terbanyak ketiga sepanjang sejarah Spurs. Dia hanya kalah dari David Robinson, yang sukses mencetak 41 dan 39 poin saat menjadi rookie buat Spurs pada 1990 silam.

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

2. Wembanyama siap berkombinasi dengan pemain lain

Saat Victor Wembanyama Kangkangi Bintang NBA di SunsVictor Wembanyama (nba.com)

Wembanyama berujar, kemenangan ini diraih berkat kerja sama tim yang ciamik, berpadu dengan pendekatan laga yang tepat. Dia optimistis, dengan kerja sama apik seperti ini, timnya bisa meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya.

"Di setiap laga, kami tentu selalu berusaha mencari titik kelemahan lawan, dan bekerja sama untuk mengeksploitasinya. Seperti itulah tim bekerja. Jika ingin meraih hasil bagus, kerja sama tim harus tetap terjaga," kata Wembanyama.

3. Pujian bagi Wembanyama dari Booker

Saat Victor Wembanyama Kangkangi Bintang NBA di SunsVictor Wembanyama (nba.com)

Devin Booker, yang hanya mampu mencetak 31 poin di laga ini, secara khusus memuji Wembanyama. Dia menyebut Wembanyama adalah talenta yang harus diwaspadai di NBA musim ini.

"Jujur, kami tak bisa menebak permainannya di laga ini (Victor Wembanyama). Saya harap, jika Suns bertemu lagi dengannya nanti, kami sudah bisa melakukan penyesuaian untuk menyulitkannya," kata Booker.

Baca Juga: Legenda NBA Walter Davis Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya