Sadad Ternyata Masih Jadi Komisaris Erigo per Oktober 2023

Sadad adalah founder cum Komisaris Erigo

Jakarta, IDN Times - Masyarakat saat ini tengah dilanda kebingungan. Buntut dari polemik jersey Timnas Indonesia, banyak yang bertanya-tanya, apakah Erigo dan Erspo itu adalah dua entitas berbeda dan apa peran dari Mohammad Sadad?

Publik sempat dibuat bingung juga dengan isu adanya pecah kongsi antara di internal Erigo. Apalagi, ketika ditelusuri, ternyata ada juga Erigo Sport, merek yang awalnya diduga sebagai Erspo.

Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan IDN Times, Sadad masih jadi bagian dari Erigo. Merujuk pada profil dari PT Idea Solusi Indonesia, perusahaan yang menjadi induk Erigo, tertera nama Sadad di situ.

1. Sadad menjadi Komisaris hingga Oktober 2023

Sadad Ternyata Masih Jadi Komisaris Erigo per Oktober 2023Muhammad Sadad (Erspo) dan Erick Thohir (Ketum PSSI) dalam pengumuman apparel timnas Indonesia (instagram.com/sadadd)

Berdasarkan data terbaru dari dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) per 18 Oktober 2023, Sadad masih masuk jajaran Komisaris dari PT Idea Solusi Indonesia, induk Erigo.

Sadad berposisi sebagai Komisaris Utama. Dia membawahi Anton Susetyo Adi Wirjono dan Patria Adhi Pradana selaku Komisaris.

Sadad ditopang oleh Sandy Permadi yang menjadi Direktur Utama, serta Muhammad Haris dan Hari Budiatsanoor yang menjadi Direktur. Sadad juga menjadi pemilik saham mayoritas di PT tersebut, yakni 18 ribu (setara Rp1,8 miliar).

Sadad dan Haris memang sudah sejak awal ada di PT ini. Berdasarkan data yang sama, Sadad dan Haris menginisiasi berdirinya PT Idea Solusi Indonesia pada November 2015.

Baca Juga: Ternyata Ada Erigo Sport, Bukti Erspo Berbeda

2. Didukung perusahaan Singapura

Sadad Ternyata Masih Jadi Komisaris Erigo per Oktober 2023Muhammad Sadad (Erigo) dan Raffi Ahmad (instagram.com/sadadd)

Dalam susunan pemegang saham PT Idea Solusi Indonesia, ada satu nama perusahaan yang menarik perhatian, yaitu Indo Fashion PTE Ltd. Perusahaan ini juga bergerak di bidang fesyen, dan berkantor di Singapura.

Indo Fashion PTE Ltd ini menjadi pemilik saham terbanyak di PT Idea Solusi Indonesia berdasarkan data pada 18 Oktober 2023, yakni Rp233.906.114.560. Jumlahnya jauh lebih besar dari saham yang dimiliki oleh Sadad.

3. Jadi, Erspo dan Erigo berkaitan?

Sadad Ternyata Masih Jadi Komisaris Erigo per Oktober 2023Muhammad Sadad, pendiri Erigo dan Erspo (instagram.com/sadadd)

Dengan statusnya sebagai Komisaris, jelas Sadad memang memiliki keterkaitan dengan Erigo. Bahkan, dia adalah founder dari Erigo. Keterikatan Erigo dan Erspo ada pada dirinya.

Erigo dan Erspo memang kemungkinan besar tidak memiliki afiliasi. Namun, tak bisa ditampik juga, Sadad adalah founder di dua merek tersebut.

Baca Juga: Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih Pengikut

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya