Sah WNI, Ragnar Oratmangoen Siap Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Ragnar Oratmangoen punya mimpi besar

Jakarta, IDN Times - Setelah menunggu lama, akhirnya Ragnar Oratmangoen sah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), Senin malam WIB (18/3/2024). Dia pun langsung mengutarakan mimpinya membawa skuad Garuda ke Piala Dunia.

"Tentu saja, saya berharap kami bisa mencapai Piala Dunia dan membantu tim menuju ke sana. Saya pikir kami bisa melakukan banyak hal dengan tim ini. Kami adalah kumpulan anak muda, jadi saya berharap," ujar Ragnar di Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB.

1. Optimisme Ragnar dengan Timnas Indonesia

Sah WNI, Ragnar Oratmangoen Siap Bawa Timnas Indonesia ke Piala DuniaRagnar Oratmangoen sah jadi WNI. (pssi.org)

Ragnar juga mengutarakan optimismenya dengan Timnas sekarang, yang didominasi para pemain muda. Dengan pengembangan yang tepat, talenta-talenta muda ini akan menggebrak ke depannya.

"Seperti yang saya katakan, mereka sangat bagus. Mereka masih muda, tapi punya banyak talenta. Jika mereka bisa mengembangkan dan tumbuh sebagai sebuah tim, maka saya berharap banyak," ujar Ragnar.

Baca Juga: Thom dan Ragnar Debut Bareng Timnas pada 26 Maret, Nathan Lebih Dulu

2. Ragnar tak sabar merasakan atmosfer bela Timnas

Sah WNI, Ragnar Oratmangoen Siap Bawa Timnas Indonesia ke Piala DuniaProses pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. (pssi.org)

Ragnar mengaku tak sabar untuk merasakan atmosfer membela Timnas. Terdekat, Timnas akan mentas lawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya sangat menyukainya. Saya tidak bisa menunggu pertandingan pada 21 Maret melawan Vietnam di kandang. Saya berharap fans akan meramaikan stadion dengan semangat mereka, seperti yang diharapkan," kata Ragnar.

3. Ragnar baru bisa main di laga kedua lawan Vietnam

Sah WNI, Ragnar Oratmangoen Siap Bawa Timnas Indonesia ke Piala DuniaProses pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. (pssi.org)

Ragnar bersama Thom Haye, masuk dalam daftar 26 pemain Timnas untuk laga lawan Vietnam, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang. Namun, mereka belum bisa debut di SUGBK, layaknya Jay Idzes atau Nathan Tjoe-A-On.

Ragnar dan Thom masih harus melakoni proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Mereka diupayakan bisa mentas ketika Timnas Indonesia bersua Vietnam di My Dinh National Stadium, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas Diganti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya